Air Macet, Dirut PDAM Diminta Bertindak
BENGKULU, BE - Sudah seminggu air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu macet. Sehingga meresahkan konsumen karena pentingnya kebutuhan air. Anggota DPRD Kota Bengkulu Suimi Fales SH meminta Direktur PDAM segera bertindak melakukan perbaikan. \"Kalau sudah ada keluhan masyarakat, segera kroscek di lapangan dan segera lakukan perbaikan,\" ujar Suimi Fales, kemarin. Dia mengatakan, pelayanan kepada konsumen harus menjadi prioritas PDAM. Jika saat ini sudah ada upaya perbaikan tapi belum selesai, sebaiknya disampaikan kepada masyarakat. PDAM harus cepat melakukan perbaikan kerusakan yang terjadi. \"Jangan sampai berlarut-larut, apalagi air ini menjadi kebutuhan pokok bagi warga didaerah yang lokasi perumahannya rawa-rawa. Terlebih menjelang Ramadan kebutuhan air sangat penting,\" katanya. Walikota Bengkulu H Helmi Hasan juga meminta agar PDAM segera memperbaiki pelayana. Dia meminta saluran air yang macet segera diperbaiki agar masyarakat sebagai konsumen tidak dirugikan. \"Dirut PDAM agar cepar merespon keluhan warga,\" ujarnya saat dikonfirmasi. Pur, salah seorang warga Perumahan Sakinah, Sawah Lebar mengatakan sudah seminggu lebih air PDAM macet.Pihaknya sudah melakukan pemberitahuan kepada petugas PDAM. \"Sudah ada petugas PDAM turun menanyakan macetnya air, tapi sampai saat ini masih tetap macet,\" katanya. (100)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: