Pencuri Kambing Nyaris Tewas

Pencuri Kambing Nyaris Tewas

SAM, BE- Nasib apes terjadi pada Er (40) warga Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo nyaris tewas menjadi bulan-bulanan masyarakat Desa Muara Maras Kecamatan Semidang Alas Maras. Setelah kepergok dalam melaksanakan aksinya dalam pencurian hewan ternak warga. Alhasil, wargapun geram dengan menggebuk tersangka. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Sehingga menjadi buronan kepolisian.

Data berhasil dihimpun, jika aksi mencuri kambing milik Eweng (24) warga Desa Muara Maras pada Senin (2/6) pukul 02.30 WIB dinihari. Berawal dari tersangka bersama dengan rekannya yang masih buron mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BD 6443 PK. Kemudian tersangka bersama dengan rekannya melancarkan aksinya mencuri kambing di Desa Muara Maras. Tersangka mencuri dengan cara menabrak kambing milik korban pada tengah malam. Setelah kambing terjatuh tersangka mengambil kambing yang sudah terkapar. Saat itu kemudian langsung diangkut ke atas motor. Nah, ternyata korban Eweng belum tidur saat kejadian dan melihat aksi yang dilakukan oleh tersangka bersama dengan rekannya yang buron.

“Ini merupakan modus baru dalam pencurian ternak dengan menabrakkan kendaraan ke hewan ternak dan langsung membawa kabur,” sampai Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kapolsek SAM Ipda Robert Mashar didampingi Kanit Reskrim Bripka Thomas.

Dengan aksi penabrakaan kendaraan ke hewan ternak inilah. Didengar oleh korban sehingga berteriak dan warga keluar rumah. Spontan kemudian warga langsung mengejar kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor dan membawa kambing. Alhasil pelakupun langsung dihakimi masa yang telah geram dengan aksi pencurian hewan ternak ini. “Satu pelaku berhasil kabur.

Namun tetap menjadi target buronan kita,” sampainya.

Diingatkan, jika pelaku yang berhasil kabur diharapkan untuk bisa menyerahkan diri. Mengingat kita telah mengetahui rekan pelaku yang buron serta mengetahui identitasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: