Beli Koran Rp 50 Ribu, Dapat Mobil

Beli Koran Rp 50 Ribu, Dapat Mobil

\"RIO-FINISHBeli Koran Rp 50 Ribu, Dapat Mobil

Rezeki tidak akan tertukar kepada orang lain. Pepatah tersebut dinilai tepat untuk menggambarkan bagi pemenang hadiah utama Jalan Sehat BE berupa 2 unit mobil Toyota Agya yang dipusatkan di Sport Center, Pantai Panjang Kota Bengkulu, kemarin.

Dari sekitar 60 ribu peserta, 2 orang beruntung mendapatkan 2 mobil. Mereka adalah Heggi Solpiaret (24) warga Perumnas Alfatindo dan Elsa Anggryani (20) mahasiswi Universitas Bengkulu. Bagaimana suka citanya, ikuti laporan berikut.

DENDI SUPRIADI, KOTA BENGKULU

GENERAL Manager Harian Bengkulu Ekspress, Sukatno SPd MSi bersama GM Bengkulu Ekspress Televisi (BETV), Firdaus SP MM sekitar pukul 10.30 WIB kemarin (31/5) mencabut undian hadiah utama berupa 2 unit mobil Toyota Agya persembahan Bengkulu Ekspress. Yang keluar sebagai pemenang adalah Heggy Solpiaret dan Elsa Anggryani.

Saat tiba diatas panggung memperlihatkan kecocokan formulirnya, keduanya tampak gemetaran yang disertai dengan air mata yang berlinang menandakan kebahagiannya atas hadiah tersebut.

Setelah formulirnya dinyatakan cocok, penyerahan kunci mobil secara simbolis langsung dilakukan Sukatno didampingi Firdaus dan Manager Area Indonesia Bagian Barat Luwak White Koffie, Sugeng Mulyono.

Saat diwancara awak media, Heggi tak menyangka dialah salah satu pemenang yang mendapatkan mobil tersebut. Sebab, peserta jalan sehat sendiri lebih dari 60 ribu orang, sedangkan formulir yang ia beli hanya Rp 50 ribu atau 10 lembar formulir.

Awalnya ia sempat putus asa, karena saat pembagian ratusan hadiah sebelumnya, namanya tak kunjung muncul. Namun ia tetap bertahan sembari berharap dialah pemenangnya.

Saat yang ditunggu-tunggupun tiba, ketika Bos BE membacakan nomor pemenangnya 0096362 atas nama Heggi Solpiaret warga Perumnas Alfatindo, ia pun langsung berlari menuju panggung.

\"Sama sekali saya tak menyangka, karena jumlah formulirnya sangat banyak, sedangkan formulir saya hanya 10 lembar,\" ungkap dengan nada terbata-bata.

Bujangan yang kesehariannya bekerja di Rumah Sakit Tiara Sella Kota Bengkulu ini ingin memakai sendiri mobil tersebut dan tidak berniat untuk menjualnya. Dan mobil putih elegant tersebut akan dijadikan mobik kebanggaannya sebagai kenang-kenangan dari Harian Bengkulu Ekspress.

\"Terimakasih kepada BE dan mobil ini akan saya pakai sendiri sebagai kenang-kenangan dari BE,\" ungkapnya.

Sementara pemenang lainnya, Elsa Anggryani juga tak kalah terkejutnya. Mahasiswi Unib inipun tampak tak kuasa membendung airmatanya sebagai ungkapan syukur atas hadiah yang didapatnya. \"Saya beli formulir memang agak banyak Rp 500 ribu atau 100 lembar formulir, saya sangat bersyukur karena saya berhasil mendapatkan apa yang saya impikan,\" kata buah hati pasangan Irwan (70) dan Surma (65) warga Jalan Z Arifin Kelurahan Padang Nangka Kota Bengkulu ini.

Elsa juga mengaku mobil tersebut akan digunakan sendiri bersama keluarganya.

\"Saya juga sempat putus asa dan kecewa, karena sudah begitu banyak, tapi tidak kunjung dapat sejak awal tadi. Tahunya Allah sudah merencanakan hadiah yang lebih besar untuk saya dan saya sangat bersyukur,\" timbalnya sambil menahan airmatanya.

GM BE, Sukatno pun memberikan ucapan selamat kepada kedua pemenang hadiah utama tersebut dan kepada ratusan pemenang lainnya. Serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Luwak White Koffiee sebagai sponsor utama dan kepada ratusan sponsor dan pendukung lainnya.

\"Selama kepada pemenang, mudah-mudahan hadiah yang didapat ini akan membawa manfaat,\" ucapnya.

Manager Area Indonesia Bagian Barat Luwak White Koffie, Sugeng Mulyono juga menyampaikan ucapan selamat kepada pemenangnya dan memberikan apresiasi kepada BE yang telah menyelenggarakan event besar tersebut dengan sukses.

\"Kami sengaja menjadi salah satu sponsor acara ini dalam rangka mendekatkan Luwak White Koffie kepada masyarakat Bengkulu. Karena kami melihat persentase masyarakat Bengkulu yang suka minum kopi sangat besar, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini kami harap masyarakat semakin kenal dan semakin mencintai dan meminum Luwak White Koffie,\" harapnya.

Selain didukung Luwak White Koffie sebagai sponsor utama, kegiatan spektakuler ini juga didukung ratusan mitra kerja BE seperti Agung Toyota, PT Telkom, PT Pos Cabang Bengkulu, PO.

SAN, Polda Bengkulu, Polres Bengkulu, Jasa Raharja, Dishubkominfo Provinsi Bengkulu, Mitaki, KP2T Provinsi Bengkulu, Hotel Santika, Perumahan Griya Pelangi, Splas Hotel, PT Genta Lampung Makmur, Honda Arista, PGRI Kota Bengkulu, Univeritas Hazairin SH (Unihaz), IAIN Bengkulu, KIP Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri SSos, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkuku Suharto SE MBA dan Korem 041 Gamas serta berbagai mitra lainnya.

Selain 2 unit mobil hadiah lainnya yang dipersembahkan adalah 10 sepeda motor Honda yang dipersembahkan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg 1 unit, Bank Bengkulu 2 unit, Bupati Musirawas Dr H Ridwan Mukti 2 unit, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH 1 unit, Bupati Mukomuko Drs H Ichwan Yunus CPA MM 1 unit, Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM 1 unit, Bupati Bengkulu Selatan H Reskan Effendi 1 unit, dan persembahan Honda 1 unit.

Selain itu, juga terdapat hadiah lainnya seperti 13 sepeda orang dewasa yang dipersembahkan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) sebanyak 10 unit, BMPD 2 unit dan Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah SPd MSi 1 uit. Sedangkan hadiah 6 kulkas dipersembahkan PT Agromuko 2 unit, OJK 1 unit, Ketua APBB Bebby Hussy 2 unit dan Unib 1 unit. Selain itu, Wagub Sultan B Najamudin turut berpartisipasi dengan memberikan 2 unit notebook.

Televisi ada 7 unit yang dipersembahkan oleh Rodaktenindo 5 unit, dan Mitsubishi 2 unit.

Hadiah lainnya 15 dispenser persembahan PT SIL sebanyak 10 unit, 3 unit dari PDAM Kota Bengkulu dan 2 unit dari Mistubishi. Berikutnya 11 kipas Angin persembahan Bandara Fatmawati Soerkarno Bengkulu 10 unit dan 1 unit PDAM Kota Bengkulu, 2 unit handphone persembahan Modechom Bengkulu dan 100 bingkisan menarik persembahan Colorado Course, Indomie, Sophie Martin dan BE, serta 4 unit hadiah lainnya dari Ikatan Keluarga Non Bank (IKNB). (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: