Tidak Ditemukan Beras Plastik

Tidak Ditemukan  Beras Plastik

TAIS, BE-  Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop)  menggelar operasi pasar guna memastikan akan peredaran beras plastik.  Pihaknya melakukian sidak sejumlah  pasar harian di Kabupaten Seluma.

“Operasi pasar yang kita lakukan tidak ditemukan adanya beras plastik di sejumlah pedagang beras termasuk di sejumlah titik pasar harian. Operasi dilakukan mengantisipasi akan adanya keresahan warga,” ujar  Kadis Disperindagkop Mulyadi SSos MM kepada BE kemarin.

Dalam operasi yang dilakukan hanya ditemukan banyaknya beras Seluma yang beredar di beberapa titik pasar. Untuk beras seluma sendiri juga sebagian besar menumpuk di Bulog Bengkulu. Hal ini memperlihatkan  produksi beras Seluma telah mencukupi kebutuhan warga. Bahkan,  diyakini dengan banyaknya beras seluma tersebut dipastikan kabupaten Seluma di tahun ini tidak perlu khawatir lagi dengan kebutuhan beras. Mengingat beras Seluma telah banyak dan stok diyakini cukup. “Hasil oprasi lainnya adalah terpenuhinya warga seluma akan kebutuhan beras seluma. Sehingga saat ini beras seluma masih menumpuk di gudangnya. Bahkan memasuki bulan puasa dan lebaran nanti masih tercukupi” Singkatnya.

Kendati telah melakukan oprasi pasar. Namun dalam waktu dekat akan kembali melakukan oprasi pasar dengan melibatkan Polres Seluma. Pasalnya sejumlah pihak memang sangat diresahkan oleh isu akan beredarnya beras plastic terset. Sehingga hal ini mengharuskan pihak dinas dan kepolisian kembali melakukan oprasi. “Untuk jadwalnya kita masih menunggu kesiapan dari kepolisian saja. Mengingat kita telah melakukan oprasi terlebih dahulu,” sampainya.

Hanya saja, jika di sejumlah pasar harian yang mendapati akan keberadaan beras plastic tersebut untuk bisa melaporkan segera ke kepolisian maupun dinas. Hanya saja, diyakini seluma tidak akan menjadi pasaran beras plastic tersebut. “Warga juga bisa membedakan beras plastic dan beras asli, ” cetusnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: