Kemenhub Survey Lokasi Bandara

Kemenhub Survey Lokasi Bandara

TUBEI,BE - Sepertinya kesiapan Kabupaten Lebong untuk membangun Bandar Udara (bandara) tidak sekedar sebatas rencana, buktinya dalam waktu dekat ini tim dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan turun ke lokasi untuk melakukan survey kelayakan lahan bandara tersebut. Sesuai rencana awal, lahan strategis yang bakal dijadikan lokasi bandara tersebut berada ditiga titik lokasi dalam wilayah Kabupaten Lebong.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, Fauzi Taher SH MSi menerangkan tahap awal rencana pembangunan bandara di Kabupaten Lebong ini akan dilakukan study kelayakan terhadap 3 lokasi yang dinilai oleh Pemerintah Kabupaten Lebong strategis untuk dibangun Bandara. Adapun pihak yang akan melakukan survey kelayakan lahan tersebut, langsung dilakukan tim survey dari Kemenhub serta didampingi tim dari Pemda Lebong. Tiga titik lokasi yang rencananya akan dibangun Bandara tersebut adalah di wilayah Pelabai, Lobong Sakti dan Rimbo Pegadang.

\"Insyaallah dalam waktu dekat ini tim dari Kementerian Perhubungan akan ke Lebong untuk melakukan survey lokasi bandara yang dikatakan Bupati beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan rencana ini dapat berjalan lancar sehingga Kabupaten Lebong bisa memiliki bandara yang akan mempermudah transportasi masyarakat,\" kata Fauzi.

Selain itu, lanjut Fauzi, sesuai harapan pemerintah dan masyarakat Lebong tentunya, tahapan selanjutnya setelah study kelayakan lahan, maka akan dilanjutkan dengan menunggu hasil pantauan dari tim Kementerian. Jika nanti hasilnya dinyatakan baik dan layak, maka tinggal lagi Pemerintah daerah akan melakukan proses selanjutnya, yakni mulai dari pengajuan dana yang dibutuhkan hingga proses pembebasan lahan.

\"Kita mengharapkan program pembangunan Bandara ini dapat berjalan maksimal. Maka dari itu kesiapan awal yang telah kita lakukan sejauh ini, mulai dari penentuan lokasi hingga berkoordinasi dengan pemerintah pusat telah berjalan dengan baik. Tinggal lagi kita lihat apa hasil study kelayakan ini nanti dari Kemenhub,\" lanjut Fauzi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: