Pesan Cinta di Ruang Angkasa

Pesan Cinta di Ruang Angkasa

\"12611_10751__ilus-JAGAT\"DARIPADA iri, sebaiknya yang jomblo tak perlu baca ini. Tiga peneliti doktoral di Universitas Leuven, Belgia, menawarkan layanan pesan Valentine yang cukup spesial. Maarten, Tjorven, dan Jeroen meluncurkan writeitinthestars.com. Lewat proyek itu, seseorang bisa menulis pesan cinta kepada pasangannya dalam cubesat, semacam satelit mini, untuk diorbitkan ke ruang angkasa. Promosinya cukup menggoda. ”Kami membawa pesan cinta ke ruang angkasa, yang akan membuatnya mengelilingi setiap jengkal dunia dalam beberapa masa yang akan datang.”

Tentunya, cubesat itu tak akan mungkin bertahan selamanya di ruang angkasa. Dalam sepuluh tahun, satelit mini tersebut akan terbakar di atmosfer. Namun, writeitinthestars.com menyebut fenomena itu sebagai pesan yang berubah menjadi bintang jatuh.

Biaya layanan tersebut cukup murah. Cukup dengan EUR 0,88 atau sekitar Rp 11.000 per karakter. Duit yang terkumpul akan digunakan untuk mengembangkan riset. Yang berminat, mumpung belum 14 Februari, bisa segera memesan. Tapi, yang perlu diingat, peluncuran satelit mini mungkin baru bisa dilakukan tahun depan. Jadi, berdoalah tidak putus hubungan sebelum pesan diorbitkan....(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: