Dua Kajari Bengkulu Sertijab

Dua Kajari Bengkulu Sertijab

\"RIO-KEJATI BENGKULU, BE - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu pada Rabu (4/2) melakukan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Argamakmur dan Kajari Tais.

Dua pejabat yang dilantik ialah I Gede Ngurah Sriada SH MH menjadi Kajari Argamakmur menggantikan Said Muhammad SH MH yang dimutasi menjadi Kajari Ambarawa.

Selanjutnya ialah Yusnani SH menjadi Kajari Tais, menggantikan Murni Amin SH yang telah menjadi jaksa fungsional.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Syahril Yahya SH MH.

Dalam pelantikan tersebut, Kajati berikan sambutan sekaligus motivasi khususnya bagi dua pejabat yang baru saja dilantik.

Dalam sambutannya Kajati mengatakan agar setelah Sertijab dan pelantikan ini hendaknya dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab. Hal ini dilakukan agar dapat mengangkat citra kejaksaan yang profesional dan berintegritas berdasarkan nilai-nilai luhur serta didukung Standar Operating Prosedure (SOP) dengan slogan kerja, kerja dan kerja. Rotasi dan mutasi yang sudah mulai berjalan diharapkan bisa menjadi acuan bahwa pimpinan Kejaksaan Republik Indonesia sudah sangat selektif memilih pejabat yang tepat untuk dilantik.

Sementara untuk Kajari Argamakmur dan Tais yang baru saja dilantik, Kajati sangat mengharapakan dapat mengutamakan kinerjanya. Tidak ada target kasus yang ditangani dalam satu tahun, namun dalam satu tahun tersebut minimal harus ada satu kasus korupsi yang ditangani. Selain itu Kajati mengharapkan jika bisa lebih dari satu kasus, bukan hanya kasus korupsi saja.

\"Berbicara target, tidak ditargetkan dalam satu tahun, kalo dulu iya ditargetkan. Namun demikian harus ada kasus korupsi yang ditangani dalam satu tahun, minimal satu kasus lebih banyak lebih bagus,\" kata Kajati Bengkulu, Syahril Yahya SH MH pada BE sehabis melantik 2 pejabat di ruangan aula Kejati Bengkulu.

Ditambahkannya, agar kinerja Kajari yang baru lebih ditingkatkan lagi kinerjanya dari tahun sebelumnya.

Kajati juga mengapresiasi Kajari Argamakmur dan Tais sebelumnya yang sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik di wilayah hukum Kejati Bengkulu. Khususnya dalam upaya penegakan hukum dan tindakan hukum lainnya yang berdampak pada kepercayaan masyarakat pada kejaksaan.

\"Untuk pejabat yang baru saja dipindah saya harap bisa meningkatkan intregitasnya sehingga kedepanya bisa lebih sukses lagi dalam karier,\" imbuh Kajari. (cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: