Dewan Kembali ke Dapil

Dewan Kembali ke Dapil

TUBEI,BE - Jika tidak ada kendala tanggal 9 hingga 13 Februari 2015 ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Lebong melakukan kegiatan jaring aspirasi atau reses. Pelaksanaan reses stersebut sama sepertiyang dilakukan tahun 2014 lalu. Masing-masing anggota dewan kembali ke daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Dijelaskan Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto SE kemarin usai rapat Banmus tentang jadwal Reses membenarkan pada bulan Februari ini dewan melakukan reses. Dijelaskan Teguh, lokasi pelaksanaan reses saat ini belum ditentukan karena masih dilakukan pembahasan lebih lanjut.

\"Untuk reses rencananya kita laksanakan antara tanggal 9 sampai 13 Februari mendatang. Namun untuk lokasinya kita belum tahu, karena saat ini juga sedang ada jadwal Musrenbang tingkat kecamatan. Untuk itu, kita akan sesuaikan jadwal tersebut agar tidak berbenturan,\" jelas Teguh.

Diungkapkan Teguh, reses anggota dewan ini sebagai bahan untuk pembahasan anggaran belanja pendapatan daerah di tahun 2016 dan APBD Perubahan mendatang. Dengan dilakukannya reses atau penjaringan aspirasi ini pembangunan yang telah diusulkan dalam Musrembang tingkat desa hingga kabupaten bisa diakomodir oleh DPRD Lebong. \"Hasil reses masing-masing anggota DPRD nantinya akan dibawa pada saat pemahasan anggaran antara TAPD dengan Banggar. Untuk itu diharapkan hasil hasil reses tersebut nantinya dapat menjadi prioritas kita dalam pembahasan nantinya,\" ungkap teguh.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: