Anjing Liar Ganggu Warga

Anjing Liar Ganggu Warga

\"1\"LEBONG TENGAH,BE - Beberapa warga di Desa Tanjung Bunga dan Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah saat ini mengeluhkan banyaknya anjing liar yang berkeliaran di jalan raya. Hal ini tentunya sangat mengganggu para pengendara motor saat melintasi desa tersebut. Selain membahayakan pengguna jalan, anjing-anjing liar tersebut juga ditakutkan mengancam warga jika tergigit anjing tersebut.

\"Saat ini disepanjang jalan Tanjung Bunga-Karang Anyar banyak sekali anjing liar yang tidak diketahui pemiliknya. Kami mengharapkan adanya tindakan dari pihak terkait untuk menertibkan anjing liar tersebut. Selain Anjing, ada juga Kambing liar yang dilepas pemiliknya juga mengganggu pengendara motor karena dapat menyebabkan kecelakaan,\" kata Subri salah satu warga Desa Tanjung Bunga I kepada BE kemarin.

Menurutnya, warga tidak keberatan kalau Anjing tersebut dilepas liarkan pada malam hari, hal ini tentunya dapat digunakan untuk menjaga lingkungan dari orang-orang yang hendak melakukan tindak kejahatan.

\"Kalau siang hari tentunya kami keberatan, apalagi anjing ini kalau menggigit manusia bisa menyebabkan rabies,\" ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan Dinas Peternakan Kabupaten Lebong dapat secara rutin melakukan penyuntikan vaksin anti rabies kepada hewan anjing yang ada di Kabupaten Lebong.

\"Biasanya dulu sering ada petugas dari Dinas Peternakan yang melakukan penyuntikan rabies. Tapi sejauh ini sudah jarang, padahal hal ini dirasa sangat penting. Jangan sampai tunggu ada korban rabies baru dinas bergerak,\" cetusnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: