Pelanggan Speedy Keluhkan Jaringan Putus

Pelanggan Speedy Keluhkan Jaringan Putus

LEBONG UTARA,BE - Ratusan pelanggan jaringan speedy milik PT Telkom di Kabupaten Lebong sejak Rabu (17/12) siang kemarin mengeluhkan putusnya jaringan internet, dikarenakan kabel induk  optik yang berada di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara terputus. Hingga berita ini ditulis, PTTelkom Muara Aman masih menunggu teknisi dari Bengkulu untuk memperbaiki jaringan tersebut.

Saat dikonfirmasi BE, pegawai PT Telkom Muara Aman, Evri mengatakan saat ini terus berupaya memperbaiki jaringan induk tersebut dengan langsung mendatangkan teknisi dari Telkom Bengkulu.

\"Dari siang tadi memang jaringan terputus, ini karena jaringan optik induk kita terputus. Saat ini kita terus berupaya untuk memperbaikinya, teknisi dari Bengkuu saat ini dalam perjalanan kesini. Mudah-mudahan malam ini (kemarin, red) perbaikan selesai dilakukan,\" kata Evri.

Terputusnya jaringan speedy ini tentunya dikeluhkan oleh pengusaha warung internet (Warnet) yang berada di Kabupaten Lebong lantaran pendapatan mereka dari menyewakan jasa internet terganggu akibat tidak adanya akses internet ini, seperti yang disampaikan Yudi, pemilik Warnet di wilayah Kecamatan Lebong Tengah dirinya harus menanggung kerugian ratusan ribu rupiah akibat putusnya jaringan internet tersebut.

\"Pelanggan pulang semua siang tadi akibat jaringan putus. Katanya ada kabel induk yang putus saat saya telpon pihak Telkom. Ya kami harap pihak telkom bisa segera memperbaiki jaringan ini kalau tidak saya bisa bangkrut,\" keluh Yudi. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: