BUMN Bagikan 16 Ribu Paket Sembako

BUMN Bagikan 16 Ribu Paket Sembako

TALANG EMPAT, BE- 17 BMUN di Provinsi Bengkulu yakni Jasa Raharja, PLN, Pos Indonesia, Asuransi Jasindo, BTN, Bank Mandiri, BNI 46, BRI, PT Pusri, Telkom, Perum Pegadaian, Jamsostek, PTPN 7, Taspen, Askes, dan Energi, membagikan 16 ribu paket sembako di lapangan sepak bola \"Same Kite\" Kembang Seri. Paket itu terdiri dari 1 Kg minyak, 1 kg gula, dan 7 kg beras yang dihargai Rp 30 ribu. Pembagian paket itu dilakukan berdasarkan kupon yang dibagikan kepada warga.\"Mereka yang dapat kupon adalah kriteria keluarga pra sejahtera, kami ambil dari data desa yang diberikan kecamatan,\" ujar Joko Wuyono, dari Jasa Raharja, Koordinator Pasar Murah BUMN 2012.

Pada paket itu, jelas Joko BUMN menyubsidi 70% dari harga normal. Program ini sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada warga masyarakat. Di provinsi Bengkulu telah diadakan di beberapa titik, di antaranya Seluma, Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.\"Ini merupakan agenda tahun ke tiga,\" jelas Joko.

Pembagian sembako, kemarin juga termasuk rangkaian peresmian Kampung Jasa Raharja desa Jaya Karta yang diresmikan Kamis lalu. Pada pembagian kali ini terlibat seluruh unsur kecamatan, dimana penyerahan dikoordinir kepala desa. Untuk selanjutnya dibagikan ke warga.\"Ada 100 kupon yang mau diambil, rencananya mau dibagikan ke warga,\" jelas Budiman, Kades Datar Lebar, Taba Penanjung. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: