Waria Curup Menangi Kontes

Waria Curup Menangi Kontes

\"Pemenang ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Wanita pria (Waria) asal Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL), Rere terpilih menjadi Miss Waria Provinsi Bengkulu 2014. Dewan juri menetapkannya sebagai pemenang kontes Waria di kompleks SDN 17 Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) itu pukul 00.00 WIB kemarin malam (17/10).

Juara II diraih Anggi dari Kota Bengkulu, Juara III Ega dari Kota Bengkulu dan Juara Harapan 1 Dea asal Bengkulu Tengah. Sedangkan pemenang Ratu Waria; Juara I Yuyun asal Curup, Juara II Marsya asal Arga Makmur.

Pantauan Bengkulu Ekspress, perhelatan kontes Waria tersebut dihadiri Bupati Bengkulu Utara Dr Ir H M Imron Rosyadi MM MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BU Dr Haryadi SPd MM MSi, Kabag Humas Pemkab Bengkulu Utara Kalman Damawi SSos MM serta para ketua persatuan Waria dari berbagai kabupaten di Provinsi Bengkulu. Kontes tersebut diikuti 70 orang peserta.

\"Miss Waria kali ini terpilih dari Curup, yaitu Rere. Sedangkan Ratu Waria terpilih juga dari Curup, yaitu Yuyun,\" kata Ketua Panitia Lomba Kontes Waria, Andreas.

Dikatakan Andreas, kegiatan tersebut juga digelar untuk memeriahkan HUT ke 38 Kota Arga Makmur. Kontes diselenggarakan oleh pihaknya bekerjasama dan didukung penuh oleh Pemkab Bengkulu Utara. Sementara itu, Waria merupakan laki-laki yang berperan sebagai perempuan dalam kehidupan sehari-hari. Keberadaannya telah tercatat sejak lama dalam sejarah dan memiliki posisi yang berbeda-beda di masyarakat. Seorang laki-laki memilih menjadi Waria dapat terkait dengan keadaan biologisnya, orientasi seksual, maupun karena lingkungan pergaulan. (927)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: