Arsenal Ingin Mulai Koleksi Trofi

Arsenal Ingin Mulai Koleksi Trofi

LONDON - Musim lalu Arsenal mengakhiri puasa gelar berkepanjangan dengan memenangi Piala FA. Kemenangan 3-2 dari Hull City membuat Manajer Arsenal Arsene Wenger mengangkat trofi perdana setelah Arsenal meraih gelar Piala Liga pada 2005.

Momentum untuk membiasakan diri mengoleksi trofi tambahan tersaji di depan mata ketika mereka kembali bertarung di ajang Community Shield. Besok (Minggu, 10/8), The Gunners menjalani ujian untuk melanjutkan momentum tersebut. Mereka berhadapan dengan sang juara Premier League, Manchester City, di Stadion Wembley, London. Itu adalah kali pertama bagi Arsenal menjalani laga ajang yang dulu bertajuk Charity Shield itu setelah tahun 2005. Sebelum menjuarai Piala FA 2014, The Gunners mengarungi paceklik selama sembilan musim, dari 2005, sejak mereka memenangi Piala FA yang terakhir. Sedikit hiburan yang tidak terlalu menghibur fansnya adalah mereka tak pernah kehilangan tiket ke Liga Champions. Itu pun tak berbuah gelar. Di awal musim 2014-2015, Arsenal menatap harapan baru. Setelah menyelesaikan berbagai urusan utang seputar pembangunan Emirates Stadium, mereka pun memasuki era baru.

Sejumlah pemain top direkrut untuk memenuhi ambisi dan target baru mereka, yaitu kembali lebih akrab dengan gelar juara. Faktanya, di sembilan musim pertama Arsenal di bawah komando Arsene Wenger, mereka bisa meraih total 11 trofi. Dari segi materi skuad, Wenger sudah mulai aktif dalam merekrut pemain. Tak hanya pemain muda, pemain berstatus bintang kian menghiasi kekuatan Arsenal. Belum lagi para pemain yang sudah kenyang dengan instruksi Wenger sejak muda, seperti Theo Walcott, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs, Joel Campbell. \"Sudah pasti rasanya benar-benar hebat bisa meraih gelar lagi dan kami ingin perasaan itu muncul lagi sesegera mungkin. Kami berusaha dan mengejar gelar lagi tahun ini dengan keyakinan memiliki kesempatan hebat untuk mewujudkannya,\" ujar Ramsey seperti dikutip Sky Sports. Figur paling menonjol dalam rekrutan baru Arsenal adalah Alexis Sanchez. Dia bakal menjadi pilar serangan tim asal London Utara itu musim depan. Pemain Cile itu dinyatakan siap menjalani laga kompetitif pertamanya bersama Arsenal, besok. Sayangnya, Wenger masih belum akan diperkuat trio Jerman, yaitu Mesut Oezil, Per Mertesacker dan Lukas Podolski,  yang masih berjuang mengembalikan kondisi usai mengantar negaranya meraih gelar Piala Dunia 2014. Tapi, hal itu tak mengurangi optimisme Wenger untuk mengungguli City dan meraih start ideal. \"Kami harus memperkuat pertahanan. Musim lalu, kami kebobolan banyak gol saat berhadapan dengan City, itu mengejutkan. Saya kira itu bergantung pada kepercayaan diri,\" ujar Wenger. Di kubu lawan, City juga menyadari bahwa Community Shield merupakan ajang strategis untuk mengumpulkan modal menuju musim baru Premier League yang dimulai sepekan kemudian. Meraih gelar di ajang yang menjadi tirai pembuka sengitnya persaingan di ranah Inggris itu selalu menjadi skeuntungan secara psikologis juga fisik untuk memasuki musim baru. \"Community Shield selalu menjadi laga yang baik. Itu seakan menjadi start utama saat tim-tm lain masih menjalani laga pemanasan. Laga tersebut sangat penting bagi kami, juga salah satu gelar yang sangat ingin kami raih,\" ungkap gelandang City James Milner. Lebih lanjut Milner mengungkapkan, Arsenal bukan lagi tim musim lalu. Banyak perubahan yang dibuat Wenger. Penambahan pemain yang dilakukan Arsenal menunjukkan ambisi besar dan ancaman serius bagi para rivalnya. \"Mereka kian kuat, tapi begitu pula kami. Kami juga memiliki banyak pemain baru yang hebat,\" tambah Milner. Seperti yang diungkapkan Milner, City cukup aktif di bursa transfer musim panas. Mereka mendapatkan tanda tangan Fernando, Willy Cabalero, dan bacary Sagna dari Arsenal. Selain itu, mereka mendapatkan tambahan tenaga Frank Lampard dengan status pinjaman.

\"Laga ini menjadi cara yang menarik untuk mengawali musim. Bermain menghadapi kekuatan baru Arsenal di Wembley. Meski kami punya banyak pemain baru dan baru saja mengawali latihan bersama, kami akan siap,\" terang Yaya Toure, gelandang City lainnya.  (ady)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: