Warga Amankan Motor Pencuri

Warga Amankan Motor Pencuri

MUARA BANGKAHULU, BE- Pengadilan jalanan nyaris dilakukan warga di kawasan Gang Juwita Kecamatan Muara Bangkahulu Hari Minggu (16/12) lalu. Dua orang pelaku pencurian kepergok warga saat mencuri Laptop di salah satu kosan mahasiswi Universitas Bengkulu di kawasan tersebut. Warga yang geram memburu dan mengejar kedua pelaku beramai-ramai. Sayangnya kedua pelaku berhasil kabur, hingga tak jadi dihajar massa. Namun begitu warga berhasil mengamankan 1 unit motor Yamaha Vega R BD 5139 Y milik pelaku.

Peristiwa ini terjadi pada Hari Minggu (16/12) lalu, sekitar pukul 23.05 WIB. Awalnya warga curiga dengan ulah kedua pelaku yang mondar-mandir dengan motornya di kawasan tersebut. Kecurigaan warga itu terbukti saat pelaku menghentikan motornya di salah satu Pondokan Wanita di Gang Juwita, Kandang Limun. Saat itu warga yang curiga langsung mendatangi lokasi dan menegur kedua pelaku. Namun saat ditegur itu pelaku panik, dan langsung kabur. Mereka melarikan diri ke areal persawahan dikawasan tersebut. Saat kabur kedua pelaku meninggalkan begitu saja motor mereka di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

\"Motor yang ditinggalkan pelaku itu diamankan warga. Awalnya kami menduga mereka itu para lelaki hidung belang. Namun saat diperhatikan lagi ternyata mereka pencuri, saat diteriaki warga maka mereka pun memilih langkah seribu,\"terang saksi mata, Reza (24). Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Irianto SH membenarkan telah mengamankan sepeda motor yang diduga milik pelaku pencurian itu. \"Kita mendapatkan informasi jika pelaku mau mencuri barang milik korban Sandri mahasiwa Unib. Kami masih lidik identitas pelakunya,\" terang Kapolsek.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: