Akui Kekalahan di Kota Bengkulu, Tim Prabowo-Hatta “Legowo”

Akui Kekalahan di Kota Bengkulu, Tim Prabowo-Hatta “Legowo”

\"FOTO BENGKULU, BE - Meski pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Prabowo-Hatta, kalah tipis di Kota Bengkulu dengan selisih 1.824 suara dari 80.908 suara, namun Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Bengkulu menyatakan tetap legowo.

Namun meski kalah tipis di Kota Bengkulu, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Bengkulu tetap optimis Prabowo-Hatta unggul secara nasional dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

\"Hasil pilpres di Kota Bengkulu menunjukkan bahwa suara kami lebih merata. Kami unggul di 5 dari 9 Kecamatan yang ada. Tapi kami tidak akan terpancing euforia kalau tidak ada yang memulai. Kami semua akan tetap tenang menanti keputusan KPU RI tanggal 22 Juli,\" kata Koordinator Pemenangan Presiden Prabowo-Hatta Bengkulu, Mahyudin Ismail, kemarin.

Data terhimpun, perolehan suara untuk pasangan Prabowo-Hatta di Kecamatan Gading Cempaka 11.391 suara, Ratu Samban 6.364 suara, Singaran Pati 9.729 suara, Ratu Agung 13.371 suara, Teluk Segara 6.923 suara, Sungai Serut 5.566 suara, Muara Bangkahulu 9.035 suara, Selebar 12.588 suara, dan Kampung Melayu 5.941 suara.

\"Kami akan tetap terus mengawal dengan ketat proses rekapitulasi ini sampai ke tingkat nasional. Karena meski hanya menyumbangkan 0,7 persen suara secara nasional, kami tidak lalai. Kalau suara disini tidak cocok dengan yang dimunculkan di nasional nanti, kami siap untuk menggugat dengan bukti otentik,\" ujar Mahyudin.

Mahyudin mengimbau agar para pendukung, relawan dan simpatisan Prabowo-Hatta di Bengkulu dapat menanti hasil keputusan KPU RI tanggal 22 Juli dengan tenang dan damai. Namun ia mengajak kepada para pendukung, relawan dan simpatisan untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang ada saat ini.

\"Jangan sampai kita terjebak pada upaya penggiringan opini bahwa salahsatu pihak sudah pasti menang sehingga kalau pihak lain maka ada kecurangan. Kami juga meminta kepada lembaga negara serta media massa untuk netral, tidak menggiring opini kemenangan seakan-akan sudah diraih pihak tertentu,\" pungkasnya.

Usai dari rekapitulasi suara tingkat kecamatan, pada tanggal 16-17 Juli 2014, rekapitulasi akan naik pada tingkat kota dan kabupaten. Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah SPd MPd, memberikan jaminan bahwa semua tahapan ini akan dilewati secara profesional. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: