Wabup: Kinerja PNS Menurun

Wabup: Kinerja PNS Menurun

TALO, BE - Sejak memasuki ibadah puasa hari ke 10 (versi Kementerian Agama), PNS di Kabupaten Seluma mulai malas masuk kantor. Hal tersebut dipastikan Wakil Bupati Mufran Imron SE setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor kecamatan.

“Hasilnya, PNS di kecamatan Ulu Talo baru ngantor pukul 13.00 WIB. Beberapa kantor lainnya, kinerja pegawai juga menurun,” ungkap Mufran Imron.

Dijelaskannya, kesimpulan tersebut diambilnya berdasarkan hasil Sidak yang ia lakukan. Padahal sebelumnya, katanya,  Pemkab sudah pernah memberikan imbauan kepada sejumlah PNS di lingkungan Pemkab tetap menjalankan tugas. Namun, ternyata tidak semua PNS dan instansi yang mengindahkan perintah yang disampaikan Pemkab.

“Ini hanya dibulan Ramadan belum hari biasanya. Bahkan jika hari biasa maka kantor akan kosong saja,” terangnya. Hal tersebut, tegasnya, jelas menyalahi aturan, karena selama puasa sudah diberikan edaran seluruh PNS masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB.

Tapi pada prakteknya sejumlah PNS masih bermalas-malasan untuk melaksanakan tugas.  Wabup mengatakan dirinya akan mendatangi seluruh kantor camat secara diam-diam untuk melihat sejauhmana tingkat kedisiplinan PNS yang ada di kecamatan.

Hendaknya sejumlah kantor yang langsung memberikan pelayanan kepada warga tersebut untuk selalu berada dikantornya masing-masing. Sehingga pelayanan terus terjalin antara warga. “Dan ini yang akan menjaadi korban adalah warga yang hendak mengurus segala sesuatunya ke camat dan Puskesmas,” sampainya.

Wabup meminta seluruh PNS untuk tidak menjadikan puasa sebagai alasan mereka untuk bermalas-malasan dan datang siang hari. Para PNS harus tetap datang pagi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemkab. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: