Spanduk Prabowo Menang Beredar

Spanduk Prabowo Menang Beredar

\"RUDI BENGKULU, BE - Puluhan spanduk klaim kemenangan Capres nomor 1 Prabowo-Hatta mulai kemarin (10/7) bertebaran di sejumlah titik di Kota Bengkulu. Spanduk bertuliskan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat Bengkulu yang mendukung dan memberi mandat kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Koordinator Pemenangan Presiden Prabowo-Hatta Wilayah Bengkulu, Mahyudin Ismail mengakui keberadaan spanduk-spanduk tersebut.

Menurutnya, hal tersebut sebagai rasa terima kasih dari pihaknya kepada masyarakat Bengkulu yang telah memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta. Menurutnya, spanduk itu tidak hanya akan dipasang di titik-titik strategis di Kota Bengkulu, namun juga akan dipasang di sejumlah titik lainnya di kabupaten-kabupaten.

\"Kita tetap akan menghormati proses perhitungan yang dilakukan oleh KPU RI. Tapi kita sudah memiliki catatan sendiri dengan data yang valid bahwa pasangan nomor urut 1 yang memperoleh kemenangan,\" kata Mahyudin saat dijumpai di Rumah Merah Putih Bengkulu, kemarin.

Ia tak menampik bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut dua ikut serta mengklaim kemenangan juga dalam pilpres 2014 ini. Namun menurut Mahyudi, pihaknya berpedoman pada data yang akurat.

\"Kami punya jaringan data sendiri. Mungkin memang ada perbedaan dalam metode perhitungan. Dan dalam data yang kami yakini pasangan nomor satu unggul lebih dari 4 persen. Saya segai koordinator pemenangan disini menghaturkan rasa terimakasih dengan cara tersebut,\" ujarnya.

Mahyudin menuturkan, pihaknya akan membiarkan aribut tersebut terpasang hingga pengumuman resmi dari KPU RI pada tanggal 22 Juli 2014 nanti. Ia akan menurunkan spanduk tersebut saat KPU RI sudah mengumumkan siapa pemenang dalam pilpres 2014 ini.

Pantauan jurnalis, masyarakat umum tampak bingung dengan adanya perbedaan pandangan dalam penentuan siapa pemenang pilpres kali ini. Spanduk Prabowo-Hatta ini bertebar sehari setelah adanya konvoi yang dilakukan oleh tim capres-cawapres nomor urut dua. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: