Samai Rekor Pele, Muller Sindir Maradona

Samai Rekor Pele, Muller Sindir Maradona

RECIFE - Thomas Muller menjadi salah satu pemain paling berbahagia setelah Jerman sukses menekuk Amerika Serikat dengan skor 1-0 (0-0) pada laga terakhir Grup G di Arena Pernambuco, Kamis (26/6) malam WIB. Pasalnya, gelandang milik Bayern Muenchen itu mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-55.

Catatan itu membuat Muller kini berhasil menorehkaan empat gol di Piala Dunia 2014. Total, Muller sukses mengemas sembilan gol dalam dua Piala Dunia yang diikutinya. Jumlah itu membuat Muller berhasil melampaui rekor legenda hidup Argentina, Diego Maradona yang hanya mengemas delapan gol dalam empat Piala Dunia.

“Sekali lagi saya mencetak gol indah. Jika saya tak melihatnya, apakah saya akan menjadi legenda? Oke. Saya tak akan melihatnya,” ujar Muller setelah diberi tahu jika sudah melampaui rekor Maradona sebagaimana dilansir laman Reuters.

Tambahan sebiji gol itu juga membuat Muller sukses menyamai rekor legenda hidup Brasil, Pele yang juga mengemas sembilan gol. Bedanya, Muller melakukannya di usia 24 tahun, sementara Pele mengemasnya di umur 29 tahun.

“Kini kami siap untuk fase knock out. Kami akan terus bekerja keras dan tetap memiliki semangat tinggi,” tegas Muller.(jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: