Iran Menang 2-0 Lawan Trinidad Tobago

Iran Menang 2-0 Lawan Trinidad Tobago

SAO PAULO - Timnas Iran mendapatkan bekal sangat berharga jelang tampil di Piala Dunia 2014. Tim racikan Carlos Queirzo itu akhirnya mampu memetik kemenangan pertama jelang tampil di Brasil.

Itu terjadi setelah Iran berhasil menumbangkan Trinidad Tobago dengan skor 2-0 (1-0) pada uji coba terakhir yang dilangsungkan di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (9/6) dini hari WIB.

Kemenangan Iran dibuka lewat donasi Ehsan Hajy Safi sesaat sebelum babak pertama berakhir. Kemenangan Iran ditentukan lewat lesakan Reza Ghoochannejhad pada menit ke-54.

Bagi Iran, kemenangan itu tentu langsung mendongrak konfidensi jelang berlaga di pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Sebab, Iran sebelumnya hanya bisa memetik hasil imbang dalam tiga pertandingan uji coba.

Yakni, imbang tanpa gol melawan Belarusia dan Montenegro serta ditahan seri dengan skor 1-1 ketika bersua Angola. Iran akan memulai laga perdana kontra Nigeria pada 16 Juni nanti. Setelah itu, Iran akan berjibaku kontra Argentina dan Bosnia.

Bagi Iran, ini adalah Piala Dunia kelima mereka sepanjang sejarah. Sebelumnya, Irans empat absen tampil di Piala Dunia edisi 2010 silam. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: