Bedah Figur, Helmi Tak Hadir

Bedah Figur, Helmi Tak Hadir

BENGKULU, BE - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari 4 perguruan tinggi yang ada di Kota Bengkulu yaitu dari Universitas Bengkulu (Unib), Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Universitas Dehasen (Unived) dan Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz), kemarin melakukan dialog bedah figur calon walikota Bengkulu.  Dialog ini untuk mengetahui bagaimana visi dan misi calon walikota Bengkulu terutama tentang infrastruktur, perekonomian, anggaran, pendidikan dan kesehatan.  Acara ini dilaksanakan di Benteng Marlborough.

\"Acara ini kita laksanakan di sini karena ini merupakan bentuk kegiatan mahasiswa yang selalu sederhana dengan segala keterbatasan kami,\" ujar Feri Pandalis yang menjadi moderator.

Menurut Feri, acara ini direncanakan mulai pukul 14.00 WIB, dengan dialog terpisah antara 2 pasangan kandidat.  Untuk acara pertama bedah visi misi dari pasangan nomor urut satu Helmi-Linda, kemudian pada pukul 16.00 WIB penyampaian visi dan misi pasangan nomor urut tujuh Kanedi-Dani. Namun karena Helmi-Linda tidak bisa hadir dengan alasan ada urusan lain, acara tertunda satu jam, dan pihak mahasiswa meminta Bang Ken sapaan akrab calon walikota nomor urut tujuh -Ahmad Kanedi- agar bisa hadir lebih cepat. Dan dengan kesepakatan, akhirnya Bang Ken datang pada pukul 15.00 WIB. Dalam pemaparannya di depan mahasiswa Bang ken mengatakan bahwa Bengkulu pasti akan menjadi kota pelajar, namun membutuhkan proses yang cukup lama.  Dan menurut Bang Ken, kesejahteraan masyarakat akan tercapai jika kesehatan terjamin dan perekonomian berjalan dengan lancar.

Bang ken juga mengapresiasi kegiatan ini sehingga mahasiswa sebagai agen perubahan bisa menilai siapa yang layak menjadi walikota. \"Mahasiswa sebagai agen perubahan jangan pernah diam untuk memantau perkembangan Kota Bengkulu termasuk Pilkada ini,\" ujar Bang Ken.

Di sisi lain, mahasiswa sangat menyayangkan ketidakhadiran Helmi Hasan.Karena selain untuk melihat figur seorang Helmi Hasan dan program yang selama ini Helmi sampaikan, mahasiswa juga sudah mendapat konfirmasi akan kehadirannya.   Namun helmi membatalkan dengan alasan menghadiri 38 undangan dari masyarakat.  Saat dikonfirmasi tentang batalnya kedatangan Helmi pada acara tersebut, tim Helmi-linda melalui Abdul Ghani mengatakan ktidakhadiran Helmi ke acara tersebut selain kerena menghadiri undangan permintaannya untuk duduk bersama dengan Bang Ken dalam bedah figur ini tidak bisa dipenuhi mahasiswa.

\"Helmi bukannya tidak mau datang, namun karena banyak pertimbangan banyaknya undangan dari masyarakat serta permintaannya untuk melakukan bedah bersama Bang Ken tidak bisa dipenuhi, karena menurutnya bedah bersama akan lebih menarik,\" terang Abdul Gani. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: