Marquez Akui Diuntungkan Kesalahan Rossi

Marquez Akui Diuntungkan Kesalahan Rossi

LONDON - Marc Marquez tampil luar biasa pada balapan MotoGP seri kelima di Le Mans, Minggu (18/5) malam WIB. Jagoan Repsol Honda itu sanggup memetik gelar juara setelah melalui perjuangan sangat berat.

Itu terjadi setelah Marquez sempat tercecer di urutan kesepuluh. Padahal, pembalap berjuluk Baby Alien itu memulai balapan dari pole position alias urutan terdepan di Le Mans.

Untungnya, Marquez mampu menunjukkan semangat tak kenal menyerah. Selain itu, pembalap asal Spanyol berusia 21 tahun tersebut juga terbantu kesalahan sang rival Valentino Rossi yang sempat melebar.

\"Ketika saya melihat Rossi, saya berpikir akan sangat hebat jika mampu melewatinya. Dia akhirnya membuat kesalahan yang membuat saya bisa menyalipnya,\" terang Marquez di laman Crash, Senin (19/5).

Kemenangan itu juga berbuah rekor bagi Marquez. Pria asal Spanyol itu menjadi pembalap termuda yang sukses memenangi lima seri secara beruntun. Marquez yang melakukannya di usia 21 tahun 90 hari memecahkan rekor Mike Hailwood pada 1962 silam.

\"Saya sangat senang dengan lima kemenangan beruntun ini. Saya ingin menikmati momen ini. Meski terlihat mudah, namun kemenangan ini sangat sulit,\" tegas Baby Alien. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: