PU Siap Penuhi Tuntutan Warga

PU Siap Penuhi  Tuntutan Warga

BENGKULU, BE - Memenuhi tuntutan warga Jalan Pari RT 05 RW 2 Kelurahan Berkas yang mengancam akan memblokir Jalan Pari, Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota siap memperbaiki jalan tersebut. Namun pelaksanaan perbaikannya tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, mengingat anggarannnya yang bersumber dari APBD 2013 masih dibahas tingkat komisi di DPRD kota.

\"Kita sudah memprogramkan bahwa Jalan Pari itu akan diperbaiki tahun ini,\" kata Kabid Perencanaan PU Kota, Nuriansyah ST, kemarin. Ia menjelaskan jalan tersebut akan diperbaiki sepanjang 1 Km lebih dengan anggaran Rp 700 juta. Pengerjaannya pun langsung dimulai jika APBD 2013 telah bisa dicairkan. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar bersabar  dahulu, karana masih ratusan ruas jalan lagi di kota Bengkulu yang perlu diperbaiki dan diusulkan anggaran ke DPRD kota.

\"Mohon bersabar dulu, karena bukan warga Berkas saja yang terganggu akibat kerusakan jalan ini, akan tetapi juga dialami oleh warga di beberapa kelurahan lainnya,\" pintanya.

Sebelumnya warga yang berdomisi di sekitar jalan tersebut mengamcam akan memblokir jalan itu. Menurut warga Jalan itu sudah rusak sejak 2 tahun terakhir namun belum pernah mendapat perbaikan dari pemerintah kota. Berbagai upaya, seperti mengajukan permohonan perbaikan sudah disampaikan  ke dinas PU dan Pemda kota namun belum juga ditindaklanjuti. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: