Maksimalkan Pelayanan Perizinan

Maksimalkan Pelayanan Perizinan

KEPAHIANG, BE - Pelayanan perizinan yang masih kurang dinikmati oleh masyarakat Kepahiang, membuat komisi I DPRD Kepahiang menyarankan Pemkab Kepahiang banyak belajar dengan kabupaten lain. Hal ini terkait pemberian pelayanan perizinan yang dilakukan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Kepahiang.

Seperti disampaikan oleh Ketua komisi I DPRD kepahiang Edwar Samsi SIP MM, pelayanan perizinan yang dilakukan KP2T kepahiang saat ini jauh dari harapan masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat dan prima. \"Hasil study banding ke beberapa daerah, ternyata pelayanan perijinan kita sangat jauh dibandingkan dengan daerah lain seperti halnya pada Kantor Pelayan Perizinan (KP2) Pemkab Sukoarjo Jawa Timur,\" jelas Edwar.

Walaupun daerahnya hampir sama dengan Kepahiang, Pemkab Sukoarjo bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Semestinya pemkab Kepahiang juga menerapkan hal yang sama.\"Intinya kita minta pihak Pemkab melakukan pembenahan berkaitan pelayanan perizinan ini,\" katanya.

Pemerintah dituntut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang melakukan pengurusan. Ini bisa dilakukan jika pengelolaan manajemennya menerapkan sistem terbuka. \"Tentunya apabila hal ini diterapkan dapat meminimalisir terjadinya penyimpangan yang dilakukan pihak perijinan,\" tandasnya.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: