Bungkam Catania, Napoli Akhiri Rekor Buruk

Bungkam Catania, Napoli Akhiri Rekor Buruk

NAPOLI--Sempat tampil buruk usai tersingkir dari perhelatan UEFA Cup, Napoli akhirnya kembali tampil prima. Tim asuhan Rafael Benitez tersebut mengemas tiga angka dalam lawatan ke markas Catania, Kamis (27/3) dini hari WIB.

Gonzalo Higuain dan kawan-kawan menang 4-2 atas tim yang berdomisili di dasar klasemen sementara Liga Italia, Serie A itu. Kemenangan  ini sekaligus mengakhiri kurang baik yang mereka dapat dalam dua laga sebelumnya.

Di mana mereka tersingkir dari UEFA Cup setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Porto. Kemudian beberapa hari lalu tim yang membesarkan mega bintang Diego Maradona ini kalah tipis 1-0 di hadapan pendukung mereka sendiri oleh Fiorentina.

Dalam laga dini hari tadi Napoli membuka keunggulan di menit ke-17 lewat aksi Duvan Zapata. Kemudian Jose Callejon memperbesar keunggulan tim tamu lewat golnya di menit ke 25. Skor sementara 0-2 untuk Napoli.

Tak berhenti di sini Henrique merubah papan skor menjadi 0-3 di menit 40. Kemudian Zapata kembali beraksi dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. 0-4 Napoli unggul di babak pertama.

Sementara itu tuan rumah Catania yang tak mau dipermalukan begitu saja melakukan serbuan balasan di babak kedua.  Hasilnya mereka berhasil mencetak sepasang gol balasan masing-masing di menit 52 dan 75. Gol tersebut disarangkan oleh Fabian Monzon dan Norbert Gyomber.

Kemenangan ini mebuat Napoli semakin mantap di urutan tiga klasemen sementara dengan 61 poin dari 30 laga. Sementara bagi Catania ini adalah kekalahan ke-18 mereka musim ini. Hasilnya mereka harus mendekam di dasar klasemen dengan 20 poin dari 30 pertandingan.(zul/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: