e-KTP Mulai Dibagikan

e-KTP Mulai Dibagikan

PONDOK KELAPA, BE- Sejak kemarin, Warga Pondok Kelapa mulai menerima keping e-KTP. Setelah beberapa hari terakhir alat aktivasi e-KTP itu tiba di lokasi. Warga mengaku senang menerima kartu tersebut. Karena sebelumnya melewati proses rekam yang cukup rumit, dalam pembuatan e-KTP itu.  Akhirnya mereka bisa melihat bentuk identitas kartu penduduk tersebut.

\"Tadi langsung di bagikan. Pengambilannya perkeluarga, kebetulan keluarga saya sudah menerimanya,\" kata Al, Warga Sungai Hitam saat dijumpai BE kemarin.

Al mengatakan, sejauh tidak ada penarikan uang atas pembagian e-KTP itu. Camat Pondok Kelapa, Drs Sri Widodo juga meyakinkan tak ada pungutan dalam pembagian e-KTP  tersebut.

Data terakhir menyebutkan Wilayah Pondok Kelapa telah memproses 14.415 rekam e-KTP. Pondok Kelapa kecamatan pertama yang difasilitasi alat aktivasi e-KTP. Alat tersebut dapat mengaktivasi sekian banyak keping e-KTP dalam jumlah tertentu perharinya. \"Tidak bisa dipastikan berapa jumlahnya yang bisa diaktivasi. Karena alat itu tergantung operatornya. Bisa digunakan seoptimal mungkin sejauh alat itu masih bisa berfungsi,\" kata Adnan Kasidi, Kabid Kependudukan Dukcapil. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: