Akui Pengumuman CPNS Belum Lengkap, Ada yang Masih Diproses

Akui Pengumuman CPNS Belum Lengkap, Ada yang Masih Diproses

JAKARTA--Pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS yang kini bisa dilihat di JPNN.com karena server website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) jebol, belum memuaskan para pembaca. Pasalnya, ketika mereka akan mengklik hasil CPNS, muncul tulisan \"data masih diproses panselnas\".

Akibatnya pembaca yang didominasi peserta tes CPNS tidak bisa mengetahui apakah mereka masuk passing grade atau tidak.

\"Begitu diklik kok tidak ada datanya ya. Yang ada hanya tulisan masih diproses Panselnas,\" kata Baby, salah satu peserta tes CPNS, Rabu (25/12).

Terhadap masalah ini, diakui Kabag Hukum dan Informasi Publik KemenPAN-RB Suwardi memberikan penjelasan.

Menurut dia, memang ada beberapa provinsi yang masih digodok lembar jawab komputernya (LJK), yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Bau-bau Barat.

\"Meski bisa diklik provinsi atau kabupaten/kota, namun datanya tidak akan muncul karena memang belum selesai pemeriksaannya,\" ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai besar wilayah timur Indonesia yang masih belum bisa dilihat datanya di pengumuman CPNS. Saat ini Panselnas mengupayakan agar seluruh data pelamar umum sudah lengkap paling lambat pekan kedua Januari. (esy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: