Waspada Tikungan Pencabut Nyawa

Waspada Tikungan Pencabut Nyawa

\"curup\"PUT, BE - Warga Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) berharap pemerintah daerah melakukan pelebaran terhadap jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di tikungan bersambut Desa Tanjung Sanai I.

Pasalnya di tikungan tersebut sudah cukup sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Sepanjang tahun 2013, warga sekitar setidaknya mencatat empat orang meninggal dunia. Diantaranya warga Desa Muara Telita, warga Kelurahan Pasar PUT, warga Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang dan warga Desa Tanjung Sanai 1, serta beberapa korban luka berat dan ringan dirawat di rumah sakit Kota Lubuklinggau .

Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan PUT, Irawan menjelaskan, kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut karena jalan tikungan berlawanan arah dari arah Curup dan sebaliknya dari arah Lubuklinggau dihalangi gundukan tanah dan semak belukar, sehingga menghalangi jarak pandang pengemudi, baik motor maupun mobil. “Tumpukan tanah berada di tikungan tersebut kami harapkan diratakan, serta belukar bisa ditebas bayang,\" pintanya.

Keluhan soal kondisi jalan yang kerap terjadi kecelakaan juga diungkap Kepala Desa Tanjung Sanai 1 Rizal kepada wartawan. \"Kami terpaksa memasang papan pengumuman agar pengemudi berhati-hati, agar tidak terjadi kecelakaan. Jika hari hujan kondisi jalan juga cukup lincin dan membahayakan pengendara kendaraan khususya motor,\" katanya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: