Polres Garap Dugaan Korupsi Paskibraka

Polres Garap Dugaan Korupsi Paskibraka

KOTA BINTUHAN, BE- Tim penyidik Satreskrim Mapolres Kaur tengah melakukan pengumpulan dokumen, soal dugaan tindak pidana korupsi dana Paskibraka Tahun 2012 di Dinas Pariwisata Industri Kreatif Dan Pemuda Olah Raga (Disparinkrafor) Kaur.

Diduga dalam pelaksanaan dana paskibraka adanya beberapa item dari penggunaan dana senilai Rp 300 juta lebih adanya tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB). Saat ini sebelum pemanggilan saksi, pihaknya tengah mengumpulkan dokumen.

\"Kita saat ini masih mengumpulkan bukti, apakah dana Paskibraka tahun 2012 lalu benar menyalahi atau tidak. Jika menyalahi maka kita akan memanggil pihak terkait.\"Kata Plt Kapolres Kaur AKBP Dirmanto SH didampingi Kasat Reskrim AKP Komarudin SH, kemarin.

Dikatakanya,  dokumen yang tengah dikejar yakni item penggunaan dana Paskibraka dinataranya dana penginapan Hotel, dana pengadaan baju Paskibraka, anggaran Makan, dan Honorium petugas dan peserta Paskibraka. Karena pihak terkait seperti hotel ada menyimpan kwitansi atau SPj. Oleh karena itu, pihaknya masih melakukan pengumpulan bukti terkait dugaan tindak pidana korupsi.

\"Kita belum berani memanggil saksi, karena ada beberapa dokumen yang belum kita temukan. Makanya saat ini kita masih mengumpulkan bukti, jika nantinya sudah selesai maka akan kita panggil,\" jelasnya.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: