Stok Raskin Aman

Stok Raskin Aman

BENGKULU, BE - Persediaan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Kota Bengkulu, aman hingga 3 bulan kedepan.  Kabid Humas Bulog Kota Bengkulu Heriswan SE mengatakan, saat ini ada 5600 ton persediaan beras di gudang Bulog.  Belum lagi kata dia, masih ada ribuan ton beras di kapal, sehingga total keseluruhan mencapai 7000 ton.

Dia meyakini dengan jumlah tersebut, ketersediaan Raskin untuk Kota Bengkulu dipastikan aman hingga Agustus mendatang.  Melimpahnya persediaan beras diakuinya karena tak lepas dari masa panen, yang baru saja terjadi.  Sehingga membuat stok untuk masyarakat tidak mampu di Kota Bengkulu, menjadi tercukupi.

\"Sekarang ini jumlah beras di gudang melebihi stok. Malah masih bisa untuk tiga bulan kedepan. Sekarang kita tinggal menyalurkannya saja setiap bulan ke kelurahan atau kecamatan, tergantung permintaan,\" ujar Heriswan kepada Bengkulu Ekspress di kantornya kemarin.

Jumlah beras tersebut kata dia, siap memenuhi kebutuhan 15.479 kepala keluarga miskin, yang ada di seluruh Kota Bengkulu selama tiga bulan. Sedangkan untuk harga, dia memastikan tidak akan ada perubahan yakni Rp 1.600 perkilo, sesuai yang ditetapkan pemerintah.  Demikian dengan kualitas beras, yang dikatakannya harus tetap dijaga sesuai standar Bulog, meski dijual murah.

Disinggung mengenai kendala, Heriswan mengaku tidak ada masalah. Hanya saja dia mengimbau, kepada masyarakat miskin yang ada di kabupaten agar dapat mengambil jatah beras 15 kilogram per kepala keluarga setiap bulan, sesuai ketentuan yang diberlakukan.

\"Alhamdulillah di Kota Bengkulu enggak ada masalah. Pendistribusian juga lancar setiap bulan, karena disini setelah masyarakat mengumpulkan uang, baru kami berikan. Tetapi di kabupaten ini yang harus dibiasakan, agar mengambil beras setiap bulan. Mereka tidak rutin, karena memesan beras kadang dua atau tiga bulan sekali. Makanya kami mengimbau, supaya pendistribusian beras tiap bulan lancar dan tidak perlu dirapel,\" tandasnya. (cw6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: