Dana PNPM MP Turun

Dana PNPM MP Turun

TUBEI,BE - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) tahun ini telah ditentukan pusat sekitar Rp 4,75 miliar untuk 6 kecamatan di Kabupaten Lebong. Menurut Plt Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Lebong.

M Syahroni SSos dana PNPM MP di tahun ini mengalami penurunan sebesar Rp 250 juta dibandingkan tahun 2012 yang mencapai Rp 5 miliar. Penurunan disebabkan oleh hasil pendataan dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menilai jika angka kemiskinan Kabupaten Lebong menurun.

Sementara realisasi alokasi dana PNPM-MP di 6 kecamatan yakni Kecamatan Padang Bano sekitar Rp 150 juta, Lebong Atas sekitar Rp 150 juta, Lebong Utara sekitar 160 juta, Lebong Tengah sekitar Rp 170 juta, Lebong Selatan sekitar Rp 170 juta dan Rimbo Pengadang sekitar Rp 150 juta.

Syahroni menambahkan, realisasi PNPM-MP ditahun 2012 tuntas 100 Persen. Program yang didanai PNPM MP ini banyak dimanfaatkan untuk perbaikan jalan, jembatan dan irigasi. Sedangkan proses pencairan langsung dari camat membuat surat penetapan pencairan dana PNPM lalu memasukkan ke dalam satuan kerja (Satker) PNPM-MP di BPMPPKB, selanjutnya ke Kantor Perbendaharaan Rejang Lebong (KPRL), lalu terbit SP2D dan langsung diserahkan langsung ke rekening masing-masing Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

\"Mudah-mudahan di tahun 2013 ini program dari PNPM MP ini juga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan di tahun 2014 mendatang kita harapkan jumlah dana yang masuk ke kabupaten Lebong dari program ang sam bisa lebih besar,\" Pungkas Syahroni.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: