Bina Masyarakat

Bina Masyarakat

Pada Pemilu legislatif 2014 mendatang di Kabupaten Lebong banyak muncul muka-muka baru yang akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif, salah satunya Devi Gunawan, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Yayasan Nuansa Alam Lestari (NAL).

Dikatakan Devi, majunya dirinya dalam Pileg 2014 ini karena hendak berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat di Kabupaten Lebong. Terutama jika terpilih dirinya hendak melakukan pembinaan terhadap masyarakat, terlebih Kabupaten Lebong yang saat ini 75 persen wilayahnya termasuk hutan lindung.

\"Jadi saya bercita-cita hendak melakukan pembinaan terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang berada di sekitar kawasan hutan lindung. Sebab dengan dilakukan pembinaan tersebut, maka masyarakat akan tahu bagaimana peran hutan, sehingga mereka tidak masuk ke dalam hutan tersebut sebagai perambah yang dapat mengancam ekosistem di dalam hutan itu sendiri,\" ungkap Devi.

Diakuinya, dirinya merasa prihatin dengan maraknya aksi pembalakan liar oleh warga yang terjadi di Kabupaten Lebong belakangan ini. \"Masyarakat itu masuk ke hutan pasti karena urusan perut. Tetapi jika mereka diberikan pembinaan dan lapangan pekerjaan baru maka perusakan hutan tidak akan terjadi lagi,\" kata Devi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: