Tiga Pesilat Kaur Go Nasional

Tiga Pesilat Kaur Go Nasional

KOTA BINTUHAN, BE – Nama Kabupaten Kaur kembali dibawa ke kancah nasional oleh anak-anak berprestasi. Jika sebelumnya murid SD Negeri 1 Tetap, Sandi Ceni Agung menjadi wakil Provinsi Bengkulu untuk bertarung dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional, maka kali ini pelajar Sekolah SMAjuga bakal mengirimkan wakilnya untuk bertarung di tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

\"Jadi ada dua tingkatan yang akan dikirim,  yakni satu orang SD dan tiga orang siswa SMA. Semuanya siap mewakili Provinsi Bengkulu,\" ujar Kadisperinkraf Kaur A Gunawan MM melalui Kabid Kebudayaan dan Olahraga, Hopa Lara SPd, kemarin. Dikatakanya, untuk tiga siswa yang akan dikirim yakni Tina, Buyung Kalil dan Junar, bakal bertarung pada cabang silat 31 Juni - 6 Juli mendatang di Kalimantan Timur.

\"Mereka berhak ke nasional setelah mampu meraih medali pada ajang O2SN tingkat provinsi belum lama ini,\" ujar Hopa Lara. Medali emas untuk Tina dan Buyung Kalil serta medali perunggu untuk Junar.

Dijelaskanya, tradisi pelajar Kabupaten Kaur terutama cabang silat untuk bertarung di tingkat nasional sangat membanggakan. Hal itu menunjukan pembibitan dan pembinaan atlet cabang silat masih berjalan dengan baik.

Pihaknya mendukung sepenuhnya untuk meningkatkan sistem pembinaan para pesilat muda tersebut. Sehingga dapat memberikan prestasi lebih tinggi di ajang-ajang berikutnya. \"Cabang silat selama ini memang selalu memiliki bakat-bakat yang luar biasa. Namun untuk meningkatkan prestasi ke tingkat lebih tinggi masih diperlukan pembinaan yang simultan dan terarah,\" ujar Hopa.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: