Los Pasar Ikan Rp 885 Juta

Los Pasar Ikan Rp 885 Juta

BINTUHAN,BE – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaur kembali melakukan pembangunan los pasar ikan tradisional modern sebanyak 10 unit. Dalam waktu dekat ini pembangunan los pasar ikan ini akan segera dilakukan. Anggaran yang dialokasikan untuk membangun 10 unit pasar tersebut sebesar Rp 855 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2013. Sehingga masing-masing lokasi los pasar dianggarkan sebesar Rp 85,5 juta.

\"Nantinya setiap los pasar yang dibangun terdiri dari 4 petak sebagai tempat pedagang menjajakan hasil perikanan, bulan Juni sudah kita kerjakan, \" ujar Kadis DKP Kaur Ir Yetminson, kemarin.

Dikatakanya, lokasi pembangunan los pasar ikan yang direncanakan di Desa Merpas Kecamatan Nasal, Desa Perigi Kecamatan Luas, Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung, Desa Kedataran Kecamatan Maje, Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara, Desa Bungin Tambun Kecamatan Padang Guci Hulu, Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap, Desa Benua Ratu Kecamatan Luas, Desa Tanjung Kemuning Kecamatan Tanjung Kemuning dan Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung.

\"Saat ini lahan yang direncanakan untuk dibangun belum diterima hibah dari pemilik. Sehingga belum dipastikan lokasi yang direcanakan itu akan dilakukan pembangunan. Karena semua masih tergantung dengan kesediaan pemilik lahan menghibahkan lahan,\" jelasnya.

Dijelaskanya, 10 los pasar tersebut dibangun dalam upaya membantu pemasaran bagi pedagang ikan, kemudian selain los pasar diupayakan pengadaan cool box (kotak es) untuk penyimpanan ikan. Dana yang dialokasikan berkisar Rp 75 juta.

\"Cool Box yang akan diadakan sekitar 100 buah box, guna membantu pedagang ikan dalam memasarkan hasil tangkapan nelayan kepada warga masyarakat,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: