Juni, 381 Honorer K-II Ujian

Juni, 381 Honorer K-II Ujian

BINTUHAN, BE- Hingga saat ini 381 honorer Kategori II (K-II) masih menunggu uji publik di BKN pusat. Namun uji publik itu belum dilakukan, karena  BKN masih menunggu terbitnya Petunjuk pelaksaan dan petunjuk teknis (Juklak/juknis). \"Kabarnya uji publik akan dilaksanakan pada bulan Mei 2013 selama 21 hari. Kita tunggu saja, jika sudah dilakukan maka akan ada pengumuman resmi dari BKN,\" ujar Kepala BKD Kaur Rolan Haidi, kemarin.

Dijelaskanya, untuk pelaksanaan ujian tertulis honorer sesuai petunjuk, kabupaten sudah siap menyelenggarakanya. Karena tidak mungkin semua honorer tes tertulis kepusat, hal ini sesuai rapat koordinasi BKD kabupaten dan BKN Pusat beberapa bulan yang lalu. \"Daerah harus siap jika sudah dilakukan uji publik, maka tes tertulis honorer diserahkan kepada daerah masing-masing,\"jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 381 honorer II kabupaten lulus seleksi administrasi, saat ini mereka harus menyiapkan diri pada bulan Juni untuk tes tertulis. Jikapun dalam ujian tertulis tidak lulus, maka bersabar karena yang menentukan semunya adalah pihak BKN pusat. \"Kita hanya menyerahkan data honorer yang sudah lebih 5 tahun mengabdi, namun kelulusan semuanya tergantung pusat,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: