Pemimpin Kreatif

Pemimpin Kreatif

\"KETUAKETUA RT 18 RW 2 Kelurahan Penurunan, S Azwar, dikenal oleh warganya sebagai pemimpin yang kreatif. Pria yang sudah berusia 56 tahun ini dapat dikatakan demikian, karena ia hampir dapat menyelenggarakan apa saja secara sederhana, namun menarik. Sebagaimana ia mengepalai penyelenggaraan perayaan HUT Kota yang diadakan di Kantor Lurah Penurunan, kemarin. Karenanya tak heran, Azwar selalu ditunjuk untuk mengkoordinir setiap acara-acara besar yang diselenggarakan di kelurahannya. Selain kreatif, Azwar juga dikatakan sebagai sosok yang tegas dan lugas.

Dengan kreatifitasnya itu, suami dari Ida Fitriani ini mengubah halaman pekarangannya yang tidak seberapa menjadi sebuah kebun yang menghasilkan tumbuhan-tumbuhan bermanfaat.  \"Saya berharap, dengan memberikan contoh seperti ini warga saya dapat mengikutinya. Karena apa yang saya harapkan dari mereka sudah saya jalankan sendiri,\" kata Azwar yang dijumpai, kemarin.

Namun sayangnya, bagi Azwar, kesadaran masyarakatnya akan kebersihan masih cukup rendah. Pun demikian, ia tetap sabar untuk mengajak warganya secara persuasif, agar warganya mau membersihkan lingkungan sekitar mereka secara rutin. \"Dalam setiap kesempatan, saya akan selalu menegaskan masalah kebersihan ini,\" bebernya.

Sebagai pemimpin di kawasan yang memiliki warga dengan berbagai macam latar belakang suku, membuat ayah dengan 4 orang anak ini pria selalu mengedepankan kepentingan bersama. Ia selalu berusaha meminta pendapat warganya dalam mengambil keputusan-keputusan penting. \"Kami disini seluruhnya ada 50 Kepala Keluarga dengan jumlah warga sekitar 272 orang. Mereka ada yang berasal dari suku Minang, Jawa, Lebong dan sebagian kecil suku asli,\" ungkanya.

Terhadap pemerintah, Azwar berharap pasangan terpilih H Helmi Hasan SE dan Ir Patriana Sosialinda dapat konsekwen dengan janji-janji politik mereka semasa kampanye. \"Kami semua berharap agar Samisake, 50 ribu lapangan kerja dan pembangunan infrastruktur dapat dijalankan selama masa pemerintah Walikota dan Wakil Walikota yang baru terpilih ini. Khususnya mengenai janji Walikota yang ingin menaikkan uang honor kami 2 kali lipat dari pemerintah sebelumnya,\" bebernya.

Persoalan yang terdapat dilingkup kawasan RT 18 RW 2 Kelurahan Penurunan, kata Azwar, terbanyak mengenai persoalan ekonomi. Ia berharap pemerintah mampu melaksanakan gebrakan-gebrakan besar akan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat dapat terangkat. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: