Caleg Hanura Daftar KPU

Caleg Hanura Daftar KPU

\"ParpolBENTENG, BE - Sebanyak 25 calon legislatif (Caleg) dari Partai Hanura, kemarin mendaftar secara resmi ke KPU Kabupaten Bengkulu Tengah. Pendaftaran ini diiringi oleh simpatisan partai yang dipimpin Jenderal (Purn) Wiranto tersebut.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Benteng, H.Rahmat Ali kepada wartawan mengatakan, Parpol yang dipimpinnya itu menargetkan sebanyak 6 kursi di DPRD Benteng. \'\'Dapil yang merupakan basis partai kami dapil 1 dan 2. Selain itu, partai Hanura juga sudah menempatkan komposisi caleg dari kaum perempuan sebanyak 30 persen dari proses perekrutan caleg,\'\' katanya.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Benteng, Ratimnuh, SH mengatakan rangkaian waktu pelaksanaan pendaftaran caleg Parpol, dari tanggal 9 sampai 22 April 2013. Kemudian, keesokan harinya tanggal 23 April hingga 6 Mei dilakukan verifikasi berkas yang dimasukan oleh parpol peserta pemilu tahun 2014 itu. Sedangkan tanggal 7 dan 8 Mei waktu pengumuman kekurangan berkas yang disampaikan ke KPU. Selanjutnya, tanggal 9 hingga 20 Mei masa perbaikan berkas.

\" Berkas yang sudah masuk akan kita proses lebih lanjut. Namun, hingga saat ini baru Caleg dari parpol Hanura yang mendaftar ke kita,\" terangnya Pada pendaftaran kemarin,rombongan caleg Hanura itu langsung diterima oleh Petugas KPU yang memang sudah menunggu.

Agendanya, penyerahan berkas Caleg yang akan bertarung dalam Pilleg (Pemilihan Legistatif) tahun 2014 mendatang. Sebanyak 25 Caleg yang mendaftar itu terdiri dari 4 Dapil (daerah pemilihan) di Bumi Maroba Kite Maju ini.(111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: