Citilink Tambah Rute Jakarta–Yogyakarta
JAKARTA, BE – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk. untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), terus memperluas kota tujuan penerbangannya. Efektif mulai Senin, 15 April 2013 kemarin, Citilink membuka rute baru Jakarta-Yogyakarta (CGK-JOG) pulang pergi (PP) setiap hari yaitu pukul 16.10 WIB untuk CGK-JOG, dan pukul 18.05 WIB untuk JOG-CGK. Demikian disampaikan Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo dalam siaran persnya. Harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan sebesar mulai dari Rp 346.000,-.
Pembukaan rute baru Jakarta-Yogyakarta ini menjadi solusi atas tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota yang kerap ditulis dan disebut Jogja ini. Sebagai Kota Pelajar, kehadiran Citilink akan mampu mendongkrak kunjungan wisata sekaligus mempermudah pelajar maupun orangtua pelajar untuk pulang pergi ke Jogja.
“Potensi sebagai Kota Pelajar dan wisata sejarah yang dimiliki Kota Jogja telah mendorong kami untuk menjadikan Yogyakarta sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini kami telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Bengkulu, Ambon, Jambi, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, Semarang, Pangkalpinang, Palembang, dan Tanjungpandan. Bertambahnya rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara, khususnya di bagian selatan Pulau Jawa,” papar Arif.
Arif juga mengemukakan di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Dia pun optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan.
“Sebagai provinsi yang memiliki potensi wisata dan pendidikan yang besar, Citilink akan mendukung kalendar pariwisata Jogja baik berskala nasional dan internasional,” ujarnya.
Sebelumnya, Citilink juga sudah membuka rute Jogja–Balikpapan (JOG – BPN) PP. Dengan penambahan rute baru ini Citilink telah melayani 30 rute domestik yang melayani 21 kota tujuan dengan 134 frekuensi setiap harinya.
‘’Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai airline pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC,’’ tegasnya.
Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 dan 2013 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012. (rel)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: