Krisis Air Bersih

Krisis Air Bersih

TAHUN  2013, akan melakukan pemasangan sambungan rumah (SR) di daerah krisis air bersih Kecamatan Semidang Gumay dan Kecamatan Kaur Tengah. Pemasangan SR ini meneruskan pembangunan pipa saluran air bersih yang bersumber dari Muara Sahung yang sudah ada saat ini. Beberapa desa yang ada di dua kecamatan yang akan dipasangkan SR sepanjang pemeasngan pipa salauran. Alokasi dana yang disediakan pemerintah sebesar Rp 902 juta.

\"Pemasangan sambungan rumah ini merupakan realisasi dari program yang tidak terealisasi pada tahun 2012 dulu. Dimana saat itu akan dipasang sebanyak 600 pemasangan sambungan rumah yang baru. Sehingga diharapkan akan berjalan secepat mungkin. Saat ini sudah masuk dalam proses tender di Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE),\" ujar Kadis PU Kaur Jon Harimol Ssos melalui Kabid Cipta Karya Guntur ST, kemarin.

Namun pada tahun ini tidak ada program kegiatan pembangunan jaringan pipa saluran yang baru. Kegiatan yang dilakukan hanya memelihara saluran yang sudah ada saat ini. Meskipun ada pemasangan pipa yang baru merupakan kegiatan langsung dari Provinsi Bengkulu. \"Kami terkendala untuk mengetahui kegiatan provinsi karena tidak pernah diajak berkoordinasi,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: