Launching Desember, MPP Kaur Siap Layani 19 Jenis Pelayanan Publik

Launching Desember, MPP Kaur Siap Layani 19 Jenis Pelayanan Publik

Peluncuran Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kaur untuk meningkatkan akses layanan.-(ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur akan segera meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk meningkatkan akses dan kemudahan pelayanan masyarakat. Launching MPP dijadwalkan pada 12 Desember 2024, bertempat di eks gedung Sentra Kuliner Kota Bintuhan, Kecamatan Kaur Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM setelah penandatanganan perjanjian kerja sama dan rapat persiapan launching di ruang kerja Bupati pada Kamis (21/11).

“Kami targetkan pada 29 November 2024, semua OPD yang memberikan pelayanan sudah mulai menempati gedung MPP ini sebagai persiapan sebelum launching,” ujar Sekda.

MPP yang berlokasi di Jalan Lintas, depan Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, dirancang untuk mengintegrasikan berbagai jenis layanan dalam satu tempat guna memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat.

Menurut Sekda, seluruh fasilitas, sarana, prasarana, serta sistem dan jaringan antar gerai di MPP telah dipersiapkan dengan baik. “Kami berharap dukungan dari seluruh perangkat daerah dan instansi terkait untuk mewujudkan layanan terpadu ini demi meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kaur,” tambahnya.

19 Jenis Layanan Publik

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaur, Saryoto, S.Sos, menyebutkan bahwa MPP nantinya akan menyediakan 19 jenis layanan publik. Namun, pada tahap awal, fokus pelayanan diberikan pada beberapa layanan dasar dan instansi vertikal yang sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Instansi yang sudah bergabung antara lain: Bank Bengkulu, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Samsat, Kementerian Agama Kabupaten Kaur, dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kaur.

“Layanan lainnya akan ditambahkan secara bertahap. Kehadiran MPP diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan publik,” kata Saryoto.

Dengan terwujudnya MPP, Pemkab Kaur optimis dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan terpadu kepada masyarakat, seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat. (IRUL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: