Ratusan Perambah ke TNBBS

Ratusan Perambah ke TNBBS

KOTA BINTUHAN, BE - Polisi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) mendapat informasi bahwa ada sekitar ratusan warga kembali menduduki lokasi TNBBS. Hal ini terjadi lantaran panen kopi sudah mulai masuk, sehingga warga mulai ke lokasi TNBBS untuk memaneng kebun kopi yang selama ini mereka tinggalkan.

Guna mencegah penambahan warga yang mendatangi TNBBS, maka Polhut TNBBS mulai melakukan patroli ke lokasi TNBBS, mulai dari jalan Desa Tebing Rambutan dan beberapa titik lokasi yang dijadikan jalan bagi warga. \"Kita sudah bentuk tim, serta ada 6 personil Polhut TNBBS yang mengawasi perambah yang masuk lokasi TNBBS. Informasi yang kita dapat kemarin, memang ada ratusan orang bakal naik gunung ke lokasi TNBBS,\" ujar Kepala Resort TNBBS Merpas, Ramli, kemarin.

Dikatakanya, jumlah perambah itu diperkirakan 200 orang.  Mereka datang tidak serentak,  tetapi perkelompok. Biasanya setiap kelompok ada 20 hingga 25 orang,  kemudian kelompok itu nantinya berpencar sesuai dengan kebun yang dimilikinya. \"Mereka datang karena musim kopi, sehingga mereka berbondong-bondong ke lokasi TNBBS. Namun bagaimanapun jika tertangkap maka kami akan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku,\" kata Ramli.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: