Guru Terpencil Tak Dapat Tunjangan

Guru Terpencil Tak Dapat Tunjangan

TALANG EMPAT, BE -  Dinas Dikporabud belum memastikan adanya dana tunjangan bagi guru yang mengajar di daerah terpencil. Pasalnya belum ada ketentuan pokok yang mengatur mekanisme pembayaran uang tunjangan daerah terpencil itu.

\"Belum ada pembicaraan ke arah itu, dan penempatan guru nanti murni tujuan tugas. Tidak diikuti embel-embel apa-apa,\" kata Kadisdikporabud Samsuri Anif, SPd MM.

Jika mutasi dilakukan fokusnya untuk pemerataan guru. Jangan sampai guru hanya menumpuk di ibukota kabupaten. \"Jika guru benar-benar memperhatikan pendidikan siap ditempatkan di mana saja dan tidak menuntut imbalan apapun,\" tegas Samsuri.

Dikatakannya bila saat ini guru-guru daerah terpencil sangat sedikit, sehingga murid kesulitan untuk belajar. \"Itu sebabnya mereka dipindahkan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah terpencil,\" jelas Samsuri.

Dijelaskannya, bila mereka yang masih muda ditempatkan di lokasi itu bukan kelompok guru yang sudah uzur. \"Yang muda dan masih semangat kita prioritaskan,\" katanya. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: