Lapangan Rektorat UNIB Jadi Pusat Aktivitas Olahraga dan Ruang Interaksi Bagi Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Lapangan Rektorat UNIB Jadi Pusat Aktivitas Olahraga dan Ruang Interaksi Bagi Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Lapangan rektorat UNIB jadi pusat aktivitas olahraga bagi mahasiswa dan masyarakat-(foto: Ayu Ulandari)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Universitas Bengkulu (UNIB) tidak hanya dikenal sebagai pusat pendidikan tinggi di Provinsi Bengkulu, tetapi juga sebagai lokasi favorit untuk berbagai aktivitas olahraga. 

Salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi adalah lapangan rektorat UNIB, terutama di sore hari. Setiap pukul 16.00 hingga 18.00 WIB, lapangan ini menjadi pusat perkumpulan berbagai kalangan untuk berolahraga.

Dari mahasiswa yang ingin melepas penat setelah seharian berkuliah hingga warga sekitar yang memanfaatkan fasilitas lapangan terbuka untuk menjaga kebugaran, semua bersatu dalam balutan olahraga.

Kegiatan yang dilakukan beragam, mulai dari bermain badminton, jogging, hingga senam bersama. 

Menariknya, bukan hanya mahasiswa dan masyarakat yang memadati lapangan, tetapi juga beberapa dosen dan staf universitas. Hal ini menunjukkan bahwa Lapangan Rektorat UNIB bukan sekadar tempat untuk berolahraga, melainkan juga ruang interaksi yang melibatkan lintas generasi dan profesi.

BACA JUGA:Benteng Marlborough, Ikon Wisata Sejarah di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Sukses dengan Modal Kecil, Usaha Sarapan 'Mbak Neng' Beromset Rp500 Ribu Sehari

Yesi (21), salah satu mahasiswa Universitas Bengkulu, menyatakan bahwa olahraga sore di lapangan rektorat telah menjadi bagian dari rutinitasnya.

Selain lokasinya yang tidak jauh dari tempat tinggal dan juga berada dalam lingkungan kampus. Lapangan rektorat UNIB sangat nyaman karena masih dikelilingi oleh perpohonan.

"Olahraga sore di lapangan rektorat ini sudah menjadi rutinitas bagi saya karena tempatnya sangat nyaman dan sejuk, sehingga membuat olahraga lebih nyaman," ujarnya pada Kamis (10/10/2024).

Senada dengan Yesi, Arman juga menuturkan bahwa kegiatan olahraga sore yang dipusatkan di lapangan rektorat UNIB sangatlah memadai.

Sehingga ia berharap dapat menjadi bagian integral dari kehidupan kampus dan menginspirasi lebih banyak orang untuk menjaga kesehatan dengan cara yang menyenangkan. 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Panggil Orang Tua Pelajar Terlibat Geng Motor, Perketat Aturan di Sekolah

BACA JUGA:Universitas Bengkulu Tingkatkan Keterampilan Digital Pengrajin Kopi Pare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: