Usut Korupsi Lampu Jalan, KPK Backup Kejati

Usut Korupsi Lampu Jalan, KPK Backup Kejati

RATU SAMBAN, BE - Diam-diam tim penyidik KPK  (Komisi Pemberantasan Korupsi) ternyata ikut serta membantu Kejati Bengkulu dalam percepatan pengusutan sejumlah kasus korupsi di Bengkulu.

Diantaranya KPK menurunkan tim ahli penghitungan kerugian negara dan tim teknisi kelistrikan dalam pengusutan dugaan korupsi pengadaan lampu jalan di Kota Bengkulu tahun 2007 dengan anggaran Rp 24,57 miliar.

\"Saat ini tim KPK berjumlah 4 orang telah membantu kita. Mereka saat ini tengah bekerja melakukan tugasnya menghitung kerugian negara dari setiap item lampu jalan yang ada di Kota Bengkulu,\" terang Asisten Tindak Pidana Khusus  Kejati, DR Drs H Agus Istiqlal MH.

Tenaga bantuan ini akan terus bekerja selama pihak Kejati Bengkulu mengusut sejumlah kasus di Provinsi Bengkulu. Pasalnya saat ini Kejati Bengkulu termasuk dalam 10 besar dalam mengusut kasus korupsi, sehingga diharuskan untuk mendapatkan bantuan tenaga ahli. “Tenaga ahli ini akan diperbantukan setiap Kejati membutuhkan,” terangnya.

Sedangkan seluruh biaya yang dikeluarkan oleh tenaga ahli KPK yang berada di Bengkulu seperti biaya akomodasi dan transportasi keseluruhannya ditanggung oleh KPK sendiri.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: