Ayam Bakar Pak Min: Dari Warisan Keluarga hingga Favorit Masyarakat Bengkulu

Ayam Bakar Pak Min: Dari Warisan Keluarga hingga Favorit Masyarakat Bengkulu

Ayam Bakar Pak Min, Usaha Kuliner Legendaris di Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika Anda adalah orang asli Bengkulu, nama Ayam Bakar Pak Min pasti sudah tidak asing lagi. Sejak berdiri pada tahun 2010, usaha ini telah menjadi salah satu pilihan makanan khas nusantara yang legendaris di kalangan masyarakat Bengkulu.

Dengan hampir 14 tahun beroperasi, Ayam Bakar Pak Min tetap eksis dan menjadi favorit. Keistimewaan cita rasa yang disajikan tidak pernah berubah, dan hal ini menjadi daya tarik utama bagi para pelanggan.

Usaha ini kini telah melebarkan sayapnya dengan membuka beberapa cabang di berbagai daerah. Di kota Bengkulu, terdapat empat cabang yang terletak di Padang Jati, Pagar Dewa, Lingkar Barat, dan depan UNIB. Selain itu, cabang lainnya juga tersebar di Manna, Bengkulu Selatan, hingga Lampung Barat.

Aden (41), pemilik cabang Ayam Bakar Pak Min di Padang Jati, menjelaskan bahwa usaha ini adalah warisan turun-temurun dari keluarganya.


Usaha Kuliner Legendaris di Bengkulu-(foto: istimewa)-

BACA JUGA:Roti Maryam Frozen dan Camilan Lainnya, Bisnis Rumahan yang Menggugah Selera di Bengkulu

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Es Kelapa Muda Ibu Akbar, Hidangan Sejuk di Tengah Panasnya Cuaca

“Dengan bumbu-bumbu dan resep khas keluarga, rasa Ayam Bakar Pak Min menjadi berbeda dari yang lain. Proses pembakarannya juga masih tradisional, menggunakan arang alami, yang memberikan ciri khas pada hidangan ini,” ujarnya saat menyiapkan pesanan pelanggan.

Setiap hari, cabang Padang Jati mampu menghabiskan hingga 20 kg ayam. Meskipun telah berjualan selama 14 tahun, pelanggan setia terus kembali berkat cita rasa yang konsisten.

Ayam Bakar Pak Min buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Dengan harga Rp. 22.000, ayam bakar ini disajikan dengan nasi hangat, sambal khas, serta lalapan segar.

Tersedia juga minuman segar seperti es jeruk dan es teh untuk melengkapi hidangan.

BACA JUGA:Jadi Simbol Masyarakat Muslim Jawa Timur, Coba Bebek Songkem Makanan Olahan Bebek Khas Jawa Timur

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Kue Bulan, Kue Khas Tiongkok yang Terbuat dari Pasta Biji Teratai

Untuk memudahkan pelanggan, Ayam Bakar Pak Min kini menyediakan opsi pembayaran digital maupun tunai. Bagi yang tidak bisa datang langsung, pemesanan antar bisa dilakukan melalui ojek online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: