Seminar #Cari_Aman: Kolaborasi Astra Motor, Polresta, dan Jasa Raharja di Bengkulu

Seminar #Cari_Aman: Kolaborasi Astra Motor, Polresta, dan Jasa Raharja di Bengkulu

#Cari_Aman, sosialisasi keselamatan berkendara kolaborasi Astra Motor Bengkulu, Polresta Bengkulu, dan Jasa Raharja Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Astra Motor Bengkulu menggelar seminar #Cari_Aman di Stikes Al Fattah Bengkulu, pada bulan September 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Main Dealer Honda di Indonesia dan bekerja sama dengan Jasa Raharja serta Polresta Bengkulu.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai keselamatan berkendara, terutama bagi mereka yang menggunakan sepeda motor dalam aktivitas sehari-hari.

Acara dibuka oleh Ketua Stikes Al Fattah Bengkulu, Yuska Novianti, M. Farm.Apt. Dalam sambutannya, Yuska mengapresiasi kegiatan ini, yang dianggap sangat bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswi, mengingat tingginya mobilitas mereka menggunakan sepeda motor.

“Kegiatan ini sangat relevan dan bermanfaat bagi mahasiswa kami, yang sering menggunakan sepeda motor dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Yuska.

BACA JUGA:Manfaat Buku Pedoman Pemilik: Gratis Servis dan Garansi untuk Sepeda Motor Honda Baru

BACA JUGA:Optimalkan Fitur Answer Back System: Cara Mengatur Volume Bunyi untuk Kemudahan Parkir

Seminar ini diisi oleh tiga pemateri yang kompeten. Dari Polresta Kota Bengkulu, Kasat Binmas, AKP Malik Hevri, SH, menyampaikan materi mengenai bullying di kampus/universitas.

Kemudian, materi dilanjutkan oleh Ipda Siswo dari Dikyasa Lantas Polresta, yang memberikan penjelasan tentang data kecelakaan dan sosialisasi mengenai Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada mahasiswa.

Kepala Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Fitri Agustina, S.Kom, MBA, AAIK, juga turut berkontribusi dalam seminar ini. Ia menjelaskan peran Jasa Raharja dalam masyarakat, termasuk tugas dan fungsinya serta besarnya santunan yang diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian materi oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi. Dalam sesi ini, Noval menjelaskan pentingnya memahami faktor penyebab kecelakaan dan batas kecepatan yang aman saat berkendara.

BACA JUGA:Perawatan Throttle Body: Ciri Throttle Body Bermasalah dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Penyebab Busi Basah dan Cara Mencegahnya Agar Mesin Motor Tetap Optimal

“Kecepatan berkendara harus disesuaikan dengan kondisi lalu lintas. Semakin cepat berkendara, semakin besar potensi bahaya yang dihadapi,” ungkap Noval.

Noval berharap agar peserta dapat menerapkan prinsip #Cari_Aman saat berkendara. “Semoga setelah kegiatan ini, para peserta bisa mengimplementasikan apa yang telah dipelajari, sehingga mereka selamat saat berangkat dan pulang dari kampus serta menjalani rutinitas sehari-hari,” tutup Noval.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: