Soal UN Dikawal Polisi

Soal UN Dikawal Polisi

BINTUHAN, BE- Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA akan tiba  besok, Sabtu (13/4)  di Mapolres Kaur. Soal UN  sebanyak 5 dus berisikan 20 paket soal dari 6 pelajaran, akan dikirim oleh tim pengawas Universitas Bengkulu (Unib) dan Mapolda Bengkulu. Soal tersebut diperkirakan akan tiba pukul 14.30 WIB.

\"Sesuai informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi, soal tidak perlu dijemput karena Tim pengawas Universitas dan Polda langsung mengantarkanya, sehingga kita hanya menunggu di Polres untuk menyiapkan berita acaranya,\" ujar Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd melalui Kasi Kurikulum Dikmen Indra Sutama SPd, kemarin.

Pada, Minggu (14/4) soal langsung didistribusikan ke lima Polsek yakni Polsek Kaur Selatan, Polsek Maje, Polsek Tanjung Kemuning, Polsek Kaur Utara dan Polsek Kaur Tengah. Mengingat 5 Polsek tersebut terdekat dengan sekolah penyelenggara UN. \"Saat penjemputan soal ke Mapolsek maka kepala sekolah dan pengawas yang akan mengambilnya, kemudian langsung menuju sekolah pada pagi hari yakni saat 20 menit UN akan dimulai,\" jelasnya.

Sementara itu, untuk persiapan UN sendiri pihaknya sudah melakukan penyaringan sekolah penyelenggara UN, bagi sekolah yang memiliki siswa sedikit maka tidak bisa menyelenggarakan UN sendiri. Siswa itu akan digabungkan dengan sekolah terdekat dalam pelaksanaa UN. Makanya Dispenbud Kaur telah menetapkan sekolah penyelenggara UN sebanyak 16 sekolah dan ada 3 sekolah yang terpaksa harus bergabung dengan sekolah lain dalam penyelenggaraan UN yang digelar 15-18 April 2013 mendatang. Karena selain kurang siswa juga masih swasta. \"Kita sudah menetapkan jika jumlah siswa di sekolah tersebut terlalu sedikit.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: