8 Jenis Jamu Ini Batu Perawatan Pasca Lahiran Normal

8 Jenis Jamu Ini Batu Perawatan Pasca Lahiran Normal

Jamu yang bantu perawatan pasca lahiran normal -Pinterest-

Beras kencur tidak hanya menyegarkan tubuh tetapi juga meningkatkan energi dan membantu meredakan rasa lelah setelah melahirkan. 

Selain itu, beras kencur dapat membantu mengatasi pegal-pegal dan memperbaiki nafsu makan, yang sering kali menurun setelah melahirkan. Konsumsi jamu ini satu kali sehari, terutama pada pagi hari atau saat merasa lelah.

3. Jamu Daun Katuk

Daun katuk terkenal sebagai ramuan alami untuk memperlancar produksi ASI. Selain membantu meningkatkan jumlah ASI, daun katuk juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin A dan C, yang mendukung kesehatan ibu dan bayi.

Daun katuk bisa dikonsumsi dalam bentuk jamu atau dimasak sebagai sayur.

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Wanita Kehilangan Rasa Cinta, No. 2 Paling Sering Terjadi

BACA JUGA:Hentikan Gangguan Pencernaan Segera! Ini Jenis Makanan Penderita Melena

4. Jamu Temulawak

Temulawak memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang membantu mempercepat penyembuhan luka serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Jamu temulawak juga bermanfaat untuk memperbaiki pencernaan dan mencegah perut kembung. Minum jamu temulawak setiap 2-3 hari sekali, terutama di minggu-minggu pertama setelah melahirkan.

5. Jamu Pegagan

Pegagan (centella asiatica) dikenal mampu membantu regenerasi jaringan tubuh, termasuk pemulihan otot dan kulit setelah melahirkan. 

Ramuan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menenangkan pikiran, yang dapat membantu ibu merasa lebih rileks. Pegagan dapat diminum dalam bentuk jamu atau teh herbal, biasanya sekali sehari.

BACA JUGA:Ini Dia Dampak Generasi Sandwich dan Cara Memutus Rantainya

BACA JUGA:Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Bintitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: