Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Ikuti Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0

Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Ikuti Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 di SMAN 1 Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Sebanyak 100 siswa SMAN 1 Kota Bengkulu mengikuti kegiatan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 yang digelar oleh Jaringan Penggiat Literasi Digital (Japelidi) Provinsi Bengkulu, Selasa (17/9/2024). Kegiatan ini menekankan Literasi Digital dan persiapan bagi pemilih pemula menjelang Pilkada 2024.

Dr. Lisa Adrhianti, Koordinator Japelidi Bengkulu, menyatakan bahwa program ini bertujuan mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan era digital, terutama dalam memeriksa fakta dan menjadi pemilih yang bijak. "Kami menekankan pentingnya kemampuan memeriksa fakta serta menjadi pemilih yang cerdas, khususnya bagi pemilih pemula," ujar Lisa.

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0, inisiatif Mafindo dan didukung Google.org serta Love Frankie, berfokus pada penguatan literasi digital dan menangkal hoaks di kalangan generasi muda. Program ini diharapkan membentuk siswa menjadi agen literasi digital di lingkungannya.

Citra Rosalyn Anwar dari Mafindo berharap siswa SMA N 1 Kota Bengkulu yang terlibat dapat menjadi agen perubahan. “Mereka diharapkan menyebarkan informasi positif yang diperoleh kepada orang-orang di sekitar mereka,” katanya.


Tim Tular Nalar Japelidi Bengkulu di kegiatan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0-(istimewa)-

BACA JUGA:Kreativitas Guru dan Siswa Bersinar di Pameran SMAN 1 Kota Bengkulu

BACA JUGA:Hamka Sabri Pimpin IKA MIAP UNIB, 300 Alumni Siap Bersinergi Membangun Bengkulu

Bunda Literasi Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin, turut memberikan apresiasi terhadap program ini. Ia menegaskan pentingnya memahami informasi sebelum menyebarkannya, terutama terkait pemilu, agar siswa siap menghadapi tantangan informasi di era digital dan menjadi pemilih yang cerdas.(**)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: