Kreativitas Guru dan Siswa Bersinar di Pameran SMAN 1 Kota Bengkulu

Kreativitas Guru dan Siswa Bersinar di Pameran SMAN 1 Kota Bengkulu

Bunda Literasi Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin saat mengunjungi stand karya siswa SMAN 1 Kota Bengkulu-Indira-

BENGKULUEKSPRESS.COM – SMAN 1 Kota Bengkulu sukses menggelar pameran kreativitas guru dan siswa, yang memamerkan berbagai karya inovatif dengan tujuan mengedukasi sekaligus mempromosikan kekayaan budaya.

Acara ini dibuka langsung oleh Bunda Literasi Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin, pada Selasa (17/9/2024), bertepatan dengan kegiatan Sekolah Kebangsaan yang digelar oleh Jaringan Penggiat Literasi Digital (Japelidi) Bengkulu.

Pameran ini menampilkan beragam karya seni dan literasi, mulai dari poster bertema anti-bullying, topi caping lukis, hingga kerajinan tangan seperti vas bunga dari batok kelapa, miniatur tabut, dan tas dari tutup botol. Karya-karya ini mencerminkan kreativitas luar biasa dari siswa SMAN 1.

Lia (16), salah satu siswa, dengan bangga memaparkan bahwa sekolahnya memamerkan sekitar 30 buku dengan berbagai genre.

BACA JUGA:Hamka Sabri Pimpin IKA MIAP UNIB, 300 Alumni Siap Bersinergi Membangun Bengkulu

BACA JUGA:Insya Allah Dijaga dari Gangguan Jin dan Setan, Amalkan Doa Dibebaskan dari Gangguan Setan Berikut


SMA N 1 Kota Bengkulu gelar karya siswa-siswi dan guru-Indira-

"Buku kami mencakup tema kebudayaan daerah, tari, novel, serta syair dan gurindam kalbu. Salah satu buku bahkan menarik perhatian Bunda Derta Rohidin," ungkapnya.

Tidak hanya karya seni, alat musik tradisional seperti sampek dari Kalimantan, gambus dari Mesir, dan Tahuri dari Maluku turut memukau pengunjung.

Bahkan, siswa SMAN 1 menampilkan komposisi musik menggunakan Dol, alat musik tradisional khas Bengkulu.

Bunda Literasi, Derta Rohidin, memberikan apresiasi tinggi kepada para siswa dan guru yang terlibat dalam pameran ini. Ia berharap kegiatan ini dapat terus mendorong pelestarian budaya dan peningkatan kreativitas di sekolah.

"SMAN 1 Kota Bengkulu telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam mengembangkan keterampilan literasi serta budaya. Saya berharap pameran ini memotivasi siswa untuk terus berkarya dan berinovasi," ujar Derta.(Indira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: