Bukan Sembarang Siput, Inilah 6 Manfaat Escargot Untuk Kesehatan

Bukan Sembarang Siput, Inilah 6 Manfaat Escargot Untuk Kesehatan

Manfaat escargot untuk kesehatan tubuh -Pinterest: Emily | Legally Healthy Blonde-

Selain itu, hidangan ini rendah karbohidrat, menjadikannya pilihan menu ideal untuk diet rendah karbohidrat atau ketogenik.

5. Mendukung fungsi otak

Manfaat escargot juga bagus untuk kesehatan otak berkat kandungan zat besinya. Zat besi berperan dalam produksi hemoglobin, yaitu protein yang terdapat pada sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk otak.

Kadar oksigen yang cukup penting bagi otak untuk menjalankan berbagai fungsi kognitif, seperti konsentrasi, memori, dan pemecahan masalah.

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Granola, Bagus Untuk Program Penurunan Berat Badan

BACA JUGA:Ingin Jamur Tetap Sehat dan Bermanfaat Saat Dikonsumsi? Berikut Cara yang Tepat Untuk Mengolahnya

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan berkurangnya aliran oksigen ke otak. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kognitif, kehilangan ingatan, dan kesulitan berkonsentrasi.

Itulah manfaat escargot untuk kesehatan. Escargot tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan protein, vitamin, mineral, dan omega-3 yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. 

Dari memperbaiki otot hingga mendukung kesehatan jantung, escargot adalah pilihan makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, terutama ketika dimasukkan dalam pola makan yang seimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: